Tim MotoGP, Moto2 dan Moto3 Dapat Duit Sumbangan Dari Dorna, Berapa ?

BeritaBalap.com-Nasib balap MotoGP ataupun kelanjutan Moto2 dan Moto3 dipastikan belum jelas. Wabah Virus Covid-19 alias Virus Corona makin banyak menelan korban di Benua Eropa. Terakhir diumumkan penundaan putaran Jerez Spanyol dan Le Mans Perancis.

Korban jiwa yang meninggal dunia makin meningkat signifikan di negara Italia, Spanyol, Perancis dan Inggris. Belum ada kepastian akan dihadirkan. Pada sisi lain, tim-tim membutuhkan biaya untuk operasional membayar karyawan-karyawannya.

BACA (JUGA) : Bos Ducati Kritik Dorna, Tidak Perlu Ngotot MotoGP Digelar 19 Seri, Terus Berapa ?

koizumi

Kalau pembalap, lain cerita. Boleh jadi tabungannya sudah banyak dari tahun-tahun sebelumnya, baik dari tim ataupun sponsor pribadi. Lebih lanjut, Dorna Sports selaku promotor penyelenggara berempati atau peduli dengan keadaan tim. Dalam hal ini memberikan duit sumbangan.

Berapa ya ? “Saya memikirkan banyak hal dan saya berbicara kepada semua orang. Kami membantu tim privateer sehingga mereka dapat memberikan upah. Kami tahu bahwa nilai terbaik sebuah balapan adalah orang-orang yang berada di sekelilingnya. Ada kelompok yang sangat besar, orang-orang yang berada dalam paddock dan kita harus melindungi semua orang, “ujar Carmelo Ezpeleta, CEO Dorna Sports.

BACA (JUGA) : Kondisi Darurat Covid-19, Rossi Tidak Setuju MotoGP 19 Seri, Terus Berapa ?

Jadi nantinya buat tim-tim Moto2 dan Moto3 akan diberikan bantuan 25 ribu euro untuk setiap rider. Jika dikonversi ke rupiah, itu sekitar Rp. 450 juta. Sedangkan untuk level MotoGP belum disebut berapa jumlah pastinya. Terpenting, bahwa Dorna akan membantu kondisi demikian untuk 3 bulan kedepan.

“Tim Moto2 dan Moto3 berbicara kepada kami tentang kebutuhan mereka dan kami membayar mereka 25 ribu euro untuk setiap pembalap. Keputusan ini dibuat berdasarkan persetujuan IRTA. Juga di MotoGP kami menemukan solusi untuk dapat membayar gaji semua orang. Tidak ada jumlah tetap untuk setiap pembalap dalam sebuah tim. Anda harus mengingat berapa biaya tetap tim dan mencoba membantu mereka setidaknya selama 3 bulan kedepan, “tambah Carmelo Ezpeleta. BB1

BACA (JUGA) : Rossi Ungkap Kesehariannya Berada Di Zona Berbahaya Virus Corona, Apa Ya..?

Facebook Comments

You May Also Like