Krisis Corona, Brembo Sumbang 1 Juta Euro, Tapi Bukan Buat Korban, Lantas Untuk Siapa?

BeritaBalap.com – Hingga saat ini, vaksin Covid-19 masih belum juga ditemukan. Padahal korban sudah banyak berjatuhan hampir seluruh dunia saat ini. Hingga pada akhirnya pemasok rem MotoGP merek Brembo tergerak untuk memberi sumbangan.

Sumbangan kali ini sedikit berbeda. Bukan ditujukan untuk korban langsung Covid-19. Melainkan diserahkan pada sektor lain. Kantor pusat Brembo yang berada di Curno, provinsi Bergamo yang menjadi pusat bencana Corona di Italia, memberikan sumbangan 1 juta Eur untuk penelitian. jika dikurs kan ke Rupiah dengan nilai tukar 1 Eur sama dengan Rp 17.891, maka berkisar Rp 17.891.000.000.

BACA (JUGA) : Marquez Dan Pedrosa Ikut Galang Dana Covid-19 Di Spanyol, Berapa Duit Terkumpul ?

koizumi

Sumbangan tersebut dibagi menjadi 3 bagian, yakni kepada rumah sakit Papa Giovanni XXIII, yayasan FROM (Fondazione per la Ricerca Ospedale die Bergamo) dan Institut Mario Negri.

“Setelah sumbangan awal ke unit perawatan rumah sakit Bergamo, kami memutuskan untuk memfokuskan upaya kami pada penelitian untuk menemukan obat untuk Covid-19 sesegera mungkin,” kata Alberto Bombassei, Presiden Brembo.

BACA (JUGA) : Pernah Menjajal Keduanya, Rossi Ungkap Bedanya MotoGP Dan Formula One (F1)

Menurut Brembo, keputusan menyumbang pada bagian penelitian dianggap jauh lebih mengena dalam memerangi Covid-19, selain dari sumbangan terhadap korban langsung.

“Penelitian juga merupakan cara kita memandang diri kita sebagai sebuah perusahaan. Kami percaya bahwa ini adalah satu-satunya cara yang mungkin untuk menemukan solusi efektif untuk situasi sulit ini,” lanjut Alberto Bombassei.

BACA (JUGA) : Tonton Video Latihan Johann Zarco Selama Lock Down

Di Italia sediri sudah ada 92.472 kasus coronavirus terdeteksi hanya dalam waktu 5 minggu. Kemarin, jumlah kematian yang tercatat di negara Pizza tersebut melebihi 10.000 jiwa. WIC

Facebook Comments

You May Also Like