Tim MotoGP Yamaha Launching di Jakarta pada 4 Februari ? Ini Jadual Peluncuran Tim MotoGP 2019

BeritaBalap.com-Sebelum pengujian MotoGP 2019 di Sepang Malaysia (6-8) Februari, dipastikan beberapa tim akan melakukan peluncuran livery tim 2019. Tim mana saja yang sudah memberikan jadual pastinya ?

Mulai pasukan Ducati yang akan memperkenalkan livery terbarunya (2019) di Neutchatel, Swiss. Akan ada acara di Phillip Morris R & D Cube yang pastinya akan dihadiri pula duet rider pabrikan asal Italian ini, Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci. Anyway, Ducati sangat berambisi untuk meraih gelar juara dunia MotoGP yang terakhir diraih tahun 2007 bersama Casey Stoner.

Setelah Ducati, berlanjut Repsol Honda yang akan melaunching tim pada 23 Januari di Madrid Spanyol. Ini kandangnya Repsol selaku sponsor utama. Momen ini sekaligus perayaan 25 tahun kolaborasi Repsol dan Honda yang sudah melahiran 16 gelar juara dunia.

koizumi

Lanjut tim Suzuki Ecstar yang akan memperkenalkan dirinya pada tanggal 31 Januari bersama duo racer mudanya, Alex Rins dan Joan Mir. Nah, yang menarik bahwa tim Movistar Yamaha MotoGP yang pastinya diperkuat Valentino Rossi dan Maverick Vinales akan launching di Jakarta pada tanggal 4 Februari.

Itu yang dipublikasi media asal Italia, Tuttomotoriweb.com. Memang belum ada rilis resmi dari pabrikan Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Kita tunggu saja perkembangannya lebih lanjut. Oh ya, nama tim Yamaha sekarang ialah Monster Energy Yamaha MotoGP. Movistar selaku sponsor sebelumnya sudah mengundurkan diri.

Alasan utama dari principal Jepang, bahwa Indonesia dan Asia menjadi bagian penting dalam penjualan produk Yamaha. Seterusnya, pada 5 Februari akan dilakukan pengenalan livery tim baru Petronas Yamaha SIC di Sepang, Malaysia.

Informasi terakhir ialah KTM yang akan mempresentasikan tim 2019 pada tanggal 12 Februari di markasinya, Mattighofen, Austria. Tentu saja, masih banyak tim-tim, utamanya privateer yang belum memastikan tanggal launching timnya. Kita ikutin saja perkembangannya lebuh lanjut di portal media BeritaBalap.com.BB1

Facebook Comments

You May Also Like