Tim Repsol Honda & Crutchlow Ujicoba Sasis Baru di Tes Privat Brno Ceko

Beritabalap.com – Duet tim Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa serta rider tim satelit LCR Honda, Cal Crutchlow melakukan pengujian di Brno, Ceko selama dua hari ini (17-18 Juli). Diberitakan mereka fokus pada tes sasis anyar Honda RC213V.

Pastinya berhubungan dengan masalah akselerasi yang selama ini menjadi problem serius, termasuk kurangnya stabilitas saat masuk dan keluar tikungan. Itu kata duo petarung Repsol Honda. Diklaim, 12 kali kecelakaan yang dialami Marc Marquez selama musim 2017 ini menjadi efek negatif dari kondisi tersebut. Marquez yang identik dengan gaya agresifnya tidak diimbangi perfoma RC213V yang lebih baik.

“Honda telah memberikan kami hal-hal kecil yang dapat membantu tetapi mereka tidak akan membuat perbedaan besar. Kami menguji sasis di Brno dan hal-hal lainnya. Bagaimanapun juga tes pada libur musim panas adalah penting untuk pebalap dan motor agar tidak kehilangan perasaan pada pacuannya, “tutur Marquez saat berbicara beberapa hari lalu dalam acara sponsornya. Ini sebelum tes Brno dilakukan.

koizumi

Boleh jadi, fakta data Marquez dapat memimpin klasemen saat ini karena memang kualitas rider. Terbukti pula rekan se-timnya di Repsol Honda, Dani Pedrosa jauh di urutan ke-5 ataupun Cal Crutchlow di dertan ke-10. Yamaha sendiri sudah melakukan pengujian sasis baru saat tes Barcelona dan mulai digunakan saat putaran Assen Belanda beberapa waktu lalu. Pastinya, panteng terus berita balap terbaru dan terkini di portal beritabalap.com yang paling fenomenal ini. BB1

Facebook Comments

You May Also Like