Tim Satelit Akui Perfoma Kawasaki ZX-10RR Kalah Dari Merek Lain, Sebelumnya Rea Kritik

BeritaBalap.com-Cerita berlanjut sehubungan kritik sekaligus masukan untuk peningkatan perfoma Kawasaki ZX10RR. Setelah dari Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team) yang berharap tahun depan punya motor baru, kali ini datang dari tim satelit Kawasaki yang merasa sangat sulit untuk dapat bersaing dengan kudabesi baru seperti Ducati V4R ataupun Honda CBR1000RR-R, termasuk Yamaha YZF-R1.

Demikian yang diutarakan oleh Mike Scheib yang ada di tim satelitnya Kawasaki, tim Orelac Racing. Disebutnya bahwa ZX-10RR itu kalah dalam pencapaian top speed. Mereka harus ngotot hingga 110 persen. Ini yang berbahaya.

Sekilas informasi saja, dalam klasemen 10 besar, Ducati hanya menempatkan 2 pembalapnya, sedangkan Ducati dan Yamaha masing-masing sebanyak 3 rider. Honda yang tampil dengan motor versi 2020, langsung menempatkan 2 jagoannya dalam Top-10.

koizumi

“Kami menderita di beberapa balapan. Kami tahu bahwa semua Kawasaki tidak memiliki kecepatan tertinggi yang cukup, tidak hanya saya, tetapi juga pengendara Kawasaki lainnya. Secara pribadi, saya selalu memberikan 110 persen untuk mengimbangi. Jonathan Rea melakukannya dengan sangat baik dan menutupi kekurangannya di tempat lain, “terang Mike Scheib yang punya hasil terbaik finish ke-7 saat di seri Australia.

“Saya harus mengambil risiko lebih banyak untuk berada disana. Itu membuat saya keluar dari ritme. Saingan saya melakukannya lebih baik, mereka menjadi lebih kuat dari balapan demi balapan, misalnya Gerloff.  Tim saya memberikan segalanya, tetapi kami tidak dapat memenuhi apa yang kami butuhkan, “tambah Mike Scheib. BB1

Klasemen Sementara WorldSBK :

 

Facebook Comments

You May Also Like