Race MotoGP Catalunya : Rossi Kembali Apes Gagal Podium, Ungkap Penyebab Crash

BeritaBalap.com-Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) gagal maning untuk meraih podium ke-200 dalam karir balapnya. Yap, VR46 yang sebetulnya sudah ada di posisi ke-2 dan berupaya mengejar Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) justru crash alias terjatuh.

VR46 menyebut bahwa memang ia ngotot untuk mengejar Quartararo karena memang ia sangat pede dengan perfoma motornya sejak sesi latihan bebas hingga kualifikasi dan perjalanan di lap-lap awal.

BACA (JUGA) : Klasemen Sementara MotoGP, Moto2, Moto3 Hingga Seri Catalunya

koizumi

Akan tetapi kinerja ban tidak optimal karena memang suhu yang relatif rendah. Traksi ban ke aspal tidak dapat menahan power motor dan riding style Rossi. Soal degradasi kerja ban memang banyak yang mengakuinya.

“Sayang sekali, akhir pekan ini saya sudah cepat sejak hari Jumat dan kami telah meningkatkan motor lebih jauh lagi. Tujuan saya adalah naik podium. Saya ingin tetap sedekat mungkin dengan Quartararo, tapi mungkin saya terlalu memaksakan diri dengan suhu rendah ini, terutama di tikungan 2 yang sangat berbahaya. Siapa yang tahu bagaimana ini akan berakhir, mungkin saya bisa mencoba untuk menang juga, “terang Rossi.

BACA (JUGA) : Race MotoGP Catalunya : Quartararo Menang, Pimpin Klasemen, Suzuki Finish 2-3

“Saya merasa nyaman dengan motor dan saya ingin maju ke depan, saya juga bisa menang, saya pasti akan finish di podium. Sayangnya, saya memasuki tikungan itu dengan sangat keras dan suhu ban rendah, saya begitu terdorong karena ingin tetap dekat dengan Quartararo . Saya juga berpikir bahwa motor yang sering tampil kuat di balapan terakhir, seperti Suzuki dan Ducati yang bisa menyusul kami, “tambah Rossi. BB1

https://twitter.com/MotoGP/status/1310285855077076992?s=20

Facebook Comments

You May Also Like