Tim Satelit Lebih Sering Menang Dari Pabrikan (2020), Sejarah Setelah 16 Tahun

BeritaBalap.com-Ternyata musim 2020 ini menjadi sejarah tersendiri bagi tim satelit dengan meraih kemenangan yang lebih banyak dibanding tim pabrikan. Skornya 8-6 untuk kemenangan tim satelit dan ini menjadi sejarah tersendiri setelah yang terakhir 16 tahun lalu.

Adapun 4 pembalap tim satelit yang meraih podium terbaik tahun 2020 ini adalah Fabio Quartararo, Franco Morbidelli, Jack Miller dan Miguel Oliveira. Bahkan Morbidelli dapat berada di posisi ke-2 dalam klasemen akhir MotoGP 2020.

BACA (JUGA) : Hasil Test Moto2 Jerez (26-27 Nov) : Ramirez Tercepat, Ada 3 Rookie Ikutan

koizumi

Kondisi ini yang diklaim membuat Dorna Sports selaku promotor penyelenggara dapat senang. Disebut sebagai efek dari peraturan keseragaman kontrol elektronik ataupun juga ban tunggal.

Diprediksi kondisi akan semakin ketat dikarenakan aturan pembekuan mesin yang berlaku hingga tahun 2021. Demikian dikarenakan efek pendemi Covid-19.

BACA (JUGA) : Rossi Sudah 17 Tahun Bersama Ahli Telemetri Flagmini, Tetap Dibawa Pindah Tim (2021)

“Itu selalu tergantung pada bagaimana pabrikan membangun motor mereka dan bagaimana mereka membangun model bisnis di sekitar mereka. Saat produsen mengirimkan bahan yang sama ke tim pabrik dan tim satelit mereka, maka tinggal terserah pembalap untuk melakukan tugasnya. Tidak heran jika tim satelit menjadi juara dunia di masa depan, ”ucap Miguel Oliveira. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like