Tim Sauber F1 Tolak Honda Pemasok Mesin 2018, Makin Ditinggal, Akankah Honda Cabut ?

Beritabalap.com – Honda sebagai pemasok mesin balap Formula One (F1) semakin ditinggal tim-tim. Demikian sebagai efek prestasinya yang kurang bertaji. Honda memang berada di posisi juru kunci dalam klasemen tim (McLaren Honda) dan ini berada di bawah Sauber F1. Kabar aktual, negosiasi yang sempat dilakukan dengan tim Sauber, pada akhirnya gagal.

Padahal berita sudah sempat tersebar di banyak media. Pasukan yang bermarkas di Swiss ini memutuskan untuk tidak melanjutkan pembicaraan sebelumnya. Honda diplot tidak menjadi pemasok mesin di 2018.

“Memang sangat disayangkan karena kita harus menghentikan kolaborasi yang direncanakan sebelumnya dengan Honda. Namun keputusan ini memiliki alasan strategis dan dengan niat terbaik untuk masa depan tim Sauber F1. Kami ingin berterimakasih pada Honda atas kerjasama mereka dan semoga mereka memperoleh yang terbaik untuk masa depan mereka di F1, “ujar Frederic Vasseur, kepala tim Sauber yang baru.

koizumi

Vasseur menggantikan Monisha Kaltenborn. Belum jelas apakah Sauber F1 tetap dipasok Ferrari karena sudah sejak 2010 ? Atau beralih ke Renault karena sosok Vasseur ? Mengacu pada fakta diatas, maka masa depan Honda di F1 diragukan. Mereka tinggal berharap pada McLaren yang kabarnya pula sedang melakukan pembicaraan dengan Ferrari ataupun Mercedes untuk memasok mesin mereka di musim depan. Kita tunggu saja perkembangan berita selanjutnya hanya di portal beritabalap.com yang paling lengkap bicara berita balap. BB1

Facebook Comments

You May Also Like