Tim Yamaha Pakai Spatbor Baru M1 di MotoGP Catalunya, Ini Pertama Kalinya !

BeritaBalap.com-Tim Monster Energy Yamaha tertangkap kamera menggunakan spatbor baru pada M1 nya Fabio Quartararo dan Maverick Vinales di MotoGP Catalunya, Spanyol (4-5 Juni).

Disebut baru karena baru saja lolos homologasi FIM, tepatnya pada Kamis dan lanjut dalam penggunaan. Sesuai regulasi, maka ada opsi sebanyak 2 kali sepanjang musim untuk menggantinya.

BACA (JUGA) : Hasil Kombinasi FP1-FP2 MotoGP Catalunya : Zarco Tercepat, Joan Mir Ke-16, Awas Konsistensi Morbidelli


Spatbor baru M1 ini diklaim lebih memberikan asupan udara menuju ruang mesin. Itu selain konteks fungsi aerodinamika yang berhubungan dengan handling, akselerasi ataupun pencapaian top speed.

Di tengah kondisi pendemi Covid-19 yang memang melarang penggunaan mesin anyar, maka tim berlomba untuk lebih kreatif. Walaupun efeknya tidak terlalu signifikan tetapi jika ada beberapa part yang tidak signifikan tersebut kemudian digabung, maka akan menjadi penting artinya.

“Kami sudah homologasi kemarin, jadi ini pertama kali kami pakai di balapan. Dengan spatbor ini, kami mencoba untuk meningkatkan paket aerodinamika, tetapi juga untuk proses pendinginan motor yang lebih baik, ”ujar Maio Meregalli selaku Direktur Balap Yamaha. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like