Tim Yamaha Tidak Wajib Balap OnePrix 2019, Ini Penjelasan Manager Motor Sports YIMM

BeritaBalap.com-Menarik dicermati sehubungan tidak wajibnya bagi tim-tim yang disupport pabrikan Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dalam kompetisi OnePrix 2019.

Bagi yang belum paham, OnePrix itu perdana dihadirkan di musim ini. Planningnya akan disiarkan langsung salah satu stasiun televisi swasta, Itu rencananya dan pastinya akan melihat dahulu bagaimana animo peserta untuk ikut bersaing.

BACA (JUGA) : Gawat…! Yamaha Bahtera Racing Pilih Absen OnePrix 2019, Apa Alasannya ?

Sebelumnya memang pernah diungkap oleh penulis bahwa pasukan Yamaha Bahtera Racing kemungkinan besar absen di OnePrix 2019 yang secara logika sederhana menjadi beban biaya balap tim. Penulis memprediksi angka 200-300 juta/tim dalam satu musim kompetisi. Itu belum biaya membangun motor dan lain-lain.

Lebih lanjut, pihak berwenang YIMM mengakui konteks ini. YIMM tidak mau membebani tim. “Jadi memang kita tidak mewajibkan tim untuk balap OnePrix 2019, “ujar Kadek Suma Adnyana, Manager Motor Sports YIMM saat dihubungi langsung penulis alias bukan lewat WhatsApp (WA).

“Kita hanya fokus pada balap MotoPrix di berbagai region, kemudian Kejurnas IRS, Yamaha Endurance dan Yamaha Cup Race. Yang pasti, kita tidak mau membebani tim untuk wajib OnePrix. Semua kembali kepada policy masing-masing, “tambah Kadek Suma Adnyana. BB1

Facebook Comments

You May Also Like