Tim Yamaha Ziear RBT34 Latihan 3 Hari di Sentul Kecil, Apa Kata Mekanik Bima Aditya ?

BeritaBalap.com-Mulai Selasa kemarin (9 Agustus), lanjut sekarang dan Kamis (11 Agustus), tim Yamaha Yamalube Ziear PT. Rena Jaya Mandiri RBT34 The Strokes55 melakukan latihan di Sirkuit Sentul Kecil, Bogor.

Tentu saja, misi dari aktifitas ini adalah mempersiapkan mesin dan pembalap untuk gelaran balap kedepan. Terutama Kejurnas OnePrix 2021 yang serinya dominan di Sentul Kecil.

Bukan rahasia umum, lintasan Sentul Kecil itu identik dengan perlunya latihan disana bagi pembalap. Sedangkan bagi mekanik harus mencari pengaturan senyaman-nyamannya karena trek ini tehnikal. Bukan bicara horse power dan torsi besar, tetapi nyaman saat mekakukan rolling speed.

koizumi

Pastinya, mekanik Bima Aditya The Strokes55 mengawal langsung, termasuk para pembalap seeded dan pemulanya. “Kita riset dan latihan selama 3 hari ini, Mas. Kemungkinan sampai Hari Kamis, “ujar Bima Aditya The Strokes55 yang bermarkas di Solo.

Tentu saja, konteks ini menarik. Kalau yang latihan dan riset, homebasenya relatif dekat Sentul Kecil, itu biasa. Tetapi ini dari Solo, Jawa Tengah. Sekilas informasi saja, tim ini saat seri perdana Kejurnas OnePrix 2021 Sentul beberapa waktu lalu sukses meraih 3 kali podium juara dan 1 kali podium runner-up. Terbaik di level pemula dan rookie.

Mekanik Bima Aditya The Strokes55 yang fokus riset mesin, set-up pengapian dan suspensi, termasuk latihan ridernya di Sentul Kecil

“Fokus 3 hari ini, selain mesin, kita juga mencari set-up mapping pengapian yang paling nyaman bagi pembalap. Juga banyak mengujicoba setting suspensi dengan berbagai pilihan produk. Untuk suspensi, saya kembalikan kepada keputusan pembalap soal mana yang paling enak baginya, “tambah Bima Aditya yang juga mantan pembalap di era tahun 2000-an.  BB1

Facebook Comments

You May Also Like