Tinggalkan Balap Asia (ARRC), Apiwat dan Anupab Menuju Balap Dunia WorldSSP

BeritaBalap.com-Dua pembalap asal Thailand, Apiwat Wongthananon dan Anupab Sarmoon yang keduanya berusia 28 tahun resmi tercantum dalam starter sementara balap dunia WorldSSP 2023. Demikian dilansir dari WorldSBK.com. Total terdaftar 30 pembalap. Jadi ini menjadi keputusan penting karena akan naik level. Persaingan lebih keras.

BACA (JUGA) : Bisakah Marc Marquez Pindah Ke Ducati ? Ini Jawaban Tegas Dall’igna…

Sebelumnya tahun 2022 kemarin, kedua rider tim Yamaha Thailand Racing Team tersebut bertarung di hajatan Asia Road Racing Championship (ARRC), tepatnya kelas ASB1000. Mereka masing-masing ada di posisi ke-5 dan ke-4 dalam klasemen akhir ASB1000 (ARRC 2022).

koizumi

Tetapi sekali lagi ini memang masih strata Asia Pasifik, belum sekelas WorldSSP.  Patut dipahami juga, regulasi WorldSSP jauh berbeda dari aturan ARRC yang cenderung standar pabrik (superstock). Kompetisi WorldSSP lebih terbuka.

BACA (JUGA) : Balap MotoGP Sekarang Itu 60 : 40 Perbandingan Skill Dan Motor, Dulunya 80 : 20

Diprediksi kuat, ini langkah awal mereka sebelum masuk ke tahapan balap dunia superbike (WorldSBK). Tentu saja, jika memang memiliki prestasi signifikan. Bukan rahasia umum, Yamaha Thailand memang terbukti lebih berani dalam memproyeksikan para pembalapnya dalam berbagai level balapan dunia dan Eropa. BB1

Daftar Sementara Starter WorldSSP :

Facebook Comments

You May Also Like