MotoGP Jerman 2019 Berakhir Di Sirkuit Sachsenring, Ada Apa ?

BeritaBalap.com-Penyelenggaraan MotoGP 2019 di Sirkuit Sachsenring mengalami ketidakpastian. Ingat ya, maksudnya untuk musim depan. Kalau tahun ini tetap berjalan seperti yang direncanakan (13-15 Juli). Itu seri ke-9, sedang saat ini baru memasuki putaran ke-5. Demikian masalah ketidakjelasan ini menyusul keputusan pihak ADAC yang notabne memiliki hak mengelola balap motor di trek tersebut.

Jadi ADAC mengakhiri perjanjian dengan manajemen trek Sachsenring. Berikut pernyataannya : “Atas nama SRM Sachsenring-Rennstrecken-Management GmbH, dengan ini menegaskan bahwa kontrak sebagai penyelenggara Motorrad Grand Prix Deutschland telah dibatalkan oleh ADAC Munich untuk tahun 2019 di Sachsenring dengan surat tertanggal 24 Mei 2018”.

Kemudian ditambahkan pula : “SRM ingin memperjelas dengan siaran pers ini bahwa kami telah memenuhi semua persyaratan yang telah ditetapkan untuk merealisasikan Grand Prix Motor oleh Dorna Sports, pemegang hak internasional Kejuaraan Dunia Balap Motor setiap saat dan akan dapat memenuhinya di masa depan”.

koizumi

Patut dipahami, bahwa ADAC memiliki kontrak dengan Dorna hingga tahun 2021. Sachsenring sendiri sudah menjadi venue MotoGP Jerman sejak tahun 1998. Sebelum itu berlangsung di Sirkuit Nurburgring dan Hockenheim. Apakah ADAC akan mencari tempat lain pengganti Sachsenring ? Apakah merasa kurang puas dengan manajemen Sachsenring ? Ini yang belum dijawab pihak ADAC. Diberitakan lebih lanjut bahwa pihak Sachsenring akan melakukan pembicaraan lebih lanjut. BB1

Facebook Comments

You May Also Like