Tok..Tok..Tok..! Balap F1 Vietnam Resmi Kalender 2020, Indonesia Kapan ?

BeritaBalap.com-Pihak Formula One (F1) yang notabene sudah dibeli Liberty Media menegaskan bahwa Vietnam sudah resmi masuk kalender balap jet darat tersebut untuk musim 2020. Dalam hal ini, akan menggunakan jalanan baru di kota Hanoi sepanjang 5,5 km. Untuk lay-out trek bisa dilihat pada foto utama atau atas dari berita ini.

Direktur balap FIA, Charlie Whiting mengunjungi lokasi yang diusulkan di Hanoi dalam perjalanan ke Jepang pada bulan Oktober dan mengatakan bahwa itu sudah berada sebagai sirkuit untuk balapan tahun 2020, dengan rencana secara resmi dikonfirmasi oleh F1 pada hari Rabu.

“Kami senang untuk mengumumkan bahwa Hanoi akan menjadi tuan rumah Grand Prix Formula 1. Sejak kami terlibat dalam olahraga ini pada tahun 2017, maka kami telah berbicara tentang pengembangan kota-kota tujuan baru untuk memperluas daya tarik Formula 1 dan seri Vietnam adalah realisasi dari ambisi itu, “bangga CEO dan Chairman F1, Chase Carey.

“Kami bangga menjadi tuan rumah Grand Prix Formula 1 di Vietnam, dan menampilkan kota Hanoi ke dunia dengan kombinasi khusus dari keindahan kuno dan moden dari 2020, “tukas Nguyen Duc Chung, Chairman kota Hanoi.

Alhasil, Hanoi akan melengkapi seri balap F1 di Asia setelah China, Singapura dan Jepang. Pertanyaan kritisnya, kapan Indonesia bisa begini ya ? Sepertinya masih cukup jauh karena konteks penyelenggaraan MotoGP saja masih sebatas wacana dan wacana. BB1

Facebook Comments

You May Also Like