Jawara Dunia Moto2 Pecco Sebut Jika Ia Mau Balap MotoGP Sudah Sejak 2018, Tapi Ditolak Karena…

BeritaBalap.com-Menarik pengakuan juara dunia Moto2 musim 2018 ini, Francesco Bagnaia. Pecco, sapaan akrabnya menyebut bahwa tawaran baginya untuk balap MotoGP sudah dapat dilakukan tahun ini. Maksudnya, jika ia mau, maka 2018 ini sudah bertarung di level MotoGP. Namun ia menolak dan ingin fokus meraih jawara dunia Moto2 tahun 2018.

“Saya memiliki kemungkinan tahun ini untuk balap MotoGP tetapi saya berpikir bahwa lebih baik mencoba untuk memenangkan Moto2 dahulu karena tim mampu menang, motor juga mampu, kita dapat membuat karya yang lebih besar dari tahun lalu, “ujar Pecco yang di musim pertamanya di Moto2 (2017) ada di posisi ke-5.

“Saya sudah menandatangani kontrak dengan Pramac tanpa kemenangan apapun di balap Moto2 dan kemudian orang-orang berkata, mengapa anda pindah ke MotoGP padahal anda tidak pernah menang, “tambah Pecco. Pada bagian lain, Pecco yang berusia 21 tahun menyebut bahwa ia sangat bangga pada akhirnya dapat berkompetisi dengan pembalap-pembalap besar seperti dengan Valentino Rossi yang notabene adalah gurunya di VR46 Riders Academy.

“Yang pasti, pindah ke MotoGP adalah seperti memulai lagi dari nol karena adalah sesuatu yang benar-benar berbeda, Anda harus mulai bekerja lebih banyak lagi di motor. Ducati memberi saya semua apa yang saya minta. Ducati adalah motor yang selalu saya inginkan karena bagi saya adalah yang paling indah dan sekarang kami telah melihat bahwa tahun ini adalah salah satu yang terkuat juga, “ucap Pecco.

“Saya sangat senang memulai petualangan baru, saya ingin memahami semua hal baru yang harus saya pahami untuk belajar dan membuat yang terbaik seperti tahun lalu, tahun pertama di Moto2. Saya bersama pembalap terbaik di dunia dan pertama-tama saya balapan dengan Valentino di momen yang sama dan ini adalah sesuatu yang terlalu besar, “tukas Pecco yang akan satu tim dengan Jack Miller. BB1

Klasemen Moto2 : 

Facebook Comments

You May Also Like