Tom Sykes Ungkap Alasan Gagal Sepakat Dengan Yamaha, Lalu Pilih BMW (WSBK 2019)

BeritaBalap.com-Mantan pebalap Kawasaki, Tom Sykes sudah resmi bergabung di tim pabrikan BMW Motorrad untuk musim kompetisi superbike (WSBK 2019). Rider asal Yorkshire, Inggris berusia 33 tahun yang pernah juara dunia WSBK 2013 ini diprediksi dapat mengangkat derajat BMW S1000 RR dalam balap kudabesi yang diproduksi massal.

Terlebih karena pabrikan BMW terjun langsung alias bukan tim satelit. Lebih lanjut, Tom Sykes juga menerangkan kegagalan yang ia alami dengan pihak Yamaha. Maksudnya negosiasi sudah sangat dekat namun kemudian tidak jadi.

Infonya, kontrak dapat berlangsung jika Michael van der Mark jadi pindah ke Kawasaki. Namun memang van der Mark gagal dengan Kawasaki yang lebih memilih Leon Haslam yang justru lebih tua (35 tahun).

koizumi

“Saya berbicara dengan Yamaha lagi dan lagi dalam beberapa tahun terakhir, itu jika ada tempat yang tersedia. Ini tim yang bagus dan motor mereka punya banyak potensi, “terang Tom Sykes.

Lebih lanjut, Tom Sykes mengungkapkan optimisme nya bersama BMW yang diklaim memiliki potensi untuk bersaing di barisan depan bersama Kawasaki.

“Tujuan saya  di BMW sama dengan saat di Kawasaki. Kita harus bekerja keras bersama untuk mencapai tujuan akhir. Basis motor BMW sangat baik untuk balap. Kami masih perlu bekerja pada pengiriman daya mesin dan meningkatkan sasis dan sok depan. Dalam hal ini, anda harus memiliki jadual kerja yang tepat karena jadwal baru balapan benar-benar mengganggu kami, “tambah Tom Sykes yang memang cukup lama di Kawasaki sejak tahun 2010 hingga 2018. BB1

Facebook Comments

You May Also Like