Tom Viale Tertantang Dengan Tekanan Untuk Berebut Gelar Juara Dunia MX2

BeritaBalap.com- Musim kejuaraan dunia motocross atau MXGP 2022 akan segera dimulai di Matterley Basin, Inggris pada 20 Februari mendatang. Salah satu kroser muda andalan KTM, Tom Vialle tertantang dengan tekanan untuk berebut gelar juara dunia MX2.

Ini merupakan tahun tahun ke-4 bagi Tom Vialle bersaing dikelas MX2 bersama KTM. Kroser asal Prancis ini telah banyak mendapat kemenangan dengan mengumpulkan 14 kemenangan Grand Prix dan satu gelar kejuaraan dunai MX2 dalam rentang waktu yang cukup singkat.

Tahun ini ia diharapkan menjadi salah satu pesaing utama di MX2 lagi sebelum naik ke kelas MXGP pada tahun 2023. “Saya berlatih setiap hari untuk menang. Menjadi salah satu orang yang diharapkan untuk memperebutkan gelar terasa normal bagi saya,” kata Tom Vialle.

koizumi

Lebih lanjut Vialle menambahkan, “Tekanan ini sudah ada di tahun 2020 dan muncul lagi di tahun 2021. Saya menikmati berada di depan daripada berjuang untuk tempat kelima, keenam atau kedelapan. Ada lebih banyak adrenalin! Saya menikmati menjadi favorit lebih dari tekanan yang membebani saya,” imbuhnya.

Lawan utama kroser KTM itu kemungkinan adalah runner-up 2021 Jago Geerts (Yamaha). Tetapi Vialle juga dituntut untuk pengembangan kuda pacunya KTM 250 SX-F terbaru yang telah mengalami perubahan radikal.

“Ini adalah motor yang benar-benar baru dan ada perbedaan besar. Tapi Anda masih bisa merasakan bahwa ini adalah KTM. Framenya berbeda dan ini mesin baru. Perlu beberapa waktu untuk membiasakan diri, tetapi kami membuat kemajuan yang baik dengan sasis. Mesinnya terasa luar biasa,” pungkas Vialle. Edhot

Facebook Comments

You May Also Like