Tommy Richard Orlando, Road Racer yang Sarjana S1 Elektro UGM, Target Lanjutan Raih S2 (2019)

BeritaBalap.com-Mungkin penggemar balap, khususnya road-racer mania sudah tahu dan paham dengan sepak-terjang pebalap asal Yogyakarta, Tommy Richard Orlando. Karena memang pernah meraih juara nasional pemula di tahun 2014 ketika bergabung di tim Yamaha Suhandi Padang 88. Saat inipun konsisten berprestasi.

Tommy Richard Orlando yang notabene sarjana elektro UGM Yogyakarta

Namun mungkin pula banyak yang tidak mengerti, bahwa Tommy Richard Orlando belum lama ini menerima gelar sarjana Strata Satu (S1) dari universitas ternama tanah air, UGM Yogyakarta. Mantapnya, Tommy Richard Orlando yang lahir pada 8 Maret 1997 diwisuda dengan gelar ST dari jurusan Teknik Elektro UGM.

“Wisudanya belum lama mas, sekitar 1-2 bulan lalu. Saya angkatan 2015 dan lulus 2018 periode IV. Yang pasti, pendidikan menjadi hal utama yang saya kejar. Ini berkesinambungan dan bersinergi dengan balapan (road race). Saling mendukung dan itu memang tuntutan dari orang tua saya, “ujar putera pasangan dari Rusyanto dan Isti Utami ini.

koizumi
Bersama ibunda tercinta yang setia mengawal sejak masih belajar balap hingga saat ini

Ada satu catatan penting ketika penulis berdiskusi dengan ibunda tercinta dari Tommy Richard Orlando yang memang setia menemani. Bahkan sejak belajar balap pertama dan penulis menjadi saksi hidupnya dimana sang ibu terus mengawal. Bahkan dengan harus menyetir sendiri mobil pick-up untuk mengajaknya latihan balap di Mandala Krida.

“Prinsipnya, selama sekolahnya oke, maka balapannya akan saya support terus, “tegas Isti Utami yang sehari-hari memiliki usaha reparasi AC dan sebagainya di wilayah Bantul, Yogyakarta. Mantapnya (lagi), Tommy Richard Orlando akan meneruskan kuliahnya untuk meraih master atau gelar S2. Planningnya kuliah S2 tersebut di Jakarta.

“Insha Allah tahun depan, Mas bisa keterima di UI. Saya ingin kuliah di Jakarta agar bisa ikutan balap di Sentul, “tambah Tommy Richard Orlando yang juga ikut berjualan minuman ringan di sekitar paddock untuk mendukung balapnya. Sungguh perjuangan yang spesial. Tetap istiqomah ya untuk terus berjuang dan berjuang meraih cita-cita. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like