Bos Tim Gresini : Gelar Juara Dunia Moto3nya Jorge Martin Kita Persembahkan Buat Simoncelli

BeritaBalap.com-Bos tim Del Conca Gresini Moto3, yaitu Fausto Gresini mengungkapkan bahwa gelar juara dunia Moto3 (2018) yang diraih Jorge Martin saat seri Sepang, Malaysia, Minggu lalu (4 November) khusus mereka persembahkan untuk Marco Simoncelli dimana mereka kehilangan pada 7 tahun lalu (2011).

“Saya tidak berharap untuk memenangkan kejuaraan dunia di Malaysia. Ini adalah balapan yang sulit. Tujuh tahun lalu, kami kehilangan Marco Simoncelli disini di Sepang, jadi saya ingin memberinya predikat juara ini, “kenang Fausto Gresini selaku manajer tim.

Baca (juga) : Bos Tim Gresini Sebut Jorge Martin (20 Tahun) Perpaduan Marquez & Lorenzo

koizumi

Oh ya, gelar juara dunia Moto3 ini adalah yang ke-3 kalinya bagi pasukan Gresini Racing setelah Daijiro Katoh (2002) dan Toni Elias (2010). Sekilas informasi saja, Jorge Martin bergabung dengan tim Del Conca Gresini pada tahun 2017 dan merebut kemenangan Moto3 pertamanya di akhir musim.

Satu tahun kemudian, dia datang sebagai juara dunia. Dalam dua tahun ia bermain Moto3 atau 32 balapan, terbukti sudah merayakan 18 podium kemenangan, termasuk didalamnya ialah 8 kali podium juara dan 20 pole position dimana sebelas darinya diraih di musim 2018 ini.

“Semua orang di tim luar biasa. Kami adalah juara dunia dengan mencetak posisi paling banyak dan kemenangan seri. Kami memenangkan tim dan peringkat pembalap. Ini adalah musim yang sempurna, yang bisa lebih baik lagi jika Di Giannantonio mengamankan posisi ke-2 dalam klasemen akhir, “tambah Fausto Gresini. BB1

Facebook Comments

You May Also Like