Bos Tim Repsol Honda Akui Ducati Motor Tangguh Tapi Belum Juga Juara Dunia Sejak 2007

BeritaBalap.com-Bos tim Repsol Honda Alberto Puig akui kalau Duacti adalah motor yang kompetitif. Kuat di berbagai trek. Faktanya juga beberapa ridernya sukses meraih podium juara, bukan hanya 1 pembalap. Tapi cenderung merata.

BACA (JUGA) : Marquez Diberitakan Tidak Perlu Operasi Diplopia Pada Matanya, Bisa Tes Sepang ?

Bagnaia ‘Pecco’, Miller dan Jorge Martin sukses meraih yang terbaik. Bahkan di final Valencia, Ducati kuasai podium juara hingga posisi ke-3. Begitu dominan. Yang menarik, Puig menyinggung bahwa Ducati belum juga juara dunia. Terakhir musim 2007 di tangan Casey Stoner.

koizumi

“Semua orang mengatakan Ducati akan kuat, ini benar. Tetapi juga benar bahwa mereka tidak pernah berhasil menang.  Belum pernah memenangkan kejuaraan sejak Stoner. Ducati tentu lawan yang tangguh, tapi kita lihat saja apakah mereka bisa menang, ”tegas Alberto Puig selaku manajer tim Repsol Honda.

BACA (JUGA) : Juara Dunia Moto3 Pedro Acosta Lebih Baik Dari Marc Marquez Saat Usia Sama

Pada sisi lain, Puig juga berkomentar soal Pol Espargaro yang belum optimal dalam beradaptasi dengan Honda RC213V. Hasilnya belum maksimal. Diakuinya juga bahwa posisi dan hasil dari Marc Marquez adalah sangat spesial di Honda. Ini belum tergantikan.

Tahun lalu Pol finish ke-5 di kejuaraan dunia, dia adalah pebalap yang cepat dan berpengalaman. Dia bisa memenangkan balapan seperti pebalap lain, tetapi juga benar bahwa Marc sangat spesial”.

“Ketika kami memilih untuk menyewa Pol, kami pikir itu adalah pilihan yang oke. Sama seperti ketika kami memutuskan untuk merekrut Lorenzo. Kemudian dapat terjadi bahwa segala sesuatunya tidak berjalan dengan baik. Berdasarkan anggapan, kami percaya Pol bisa melaju cepat jika dia bisa beradaptasi, ”tambah Alberto Puig yang dikutip dari Corsedimoto. BB1

Facebook Comments

You May Also Like