Top Speed Sirkuit Jerez (Practice Jumat) 300 Km/Jam Kalah Dari Trek Mandalika, Ini Datanya

BeritaBalap.com-Dani Pedrosa menjadi pembalap yang memiliki rekor tertinggi top speed atau pencapaian kecepatan puncak. Menurut data resminya adalah 300 Km/Jam. Pedrosa tampil sebagai wild card dan pastinya dengan bendera tim Red Bull KTM Factory Racing.

Pastinya pula dengan pacuan KTM RC16. Terlepas dari top speed bukan faktor utama dalam best time, tentu saja menarik untuk membandingkan datanya. Ternyata pula top speed di lintasan Jerez masih dibawah dari data top speed di trek kebangaan tanah air Mandalika Lombok.

Saat MotoGP 2023 Mandalika (Data 2024 belum karena belum digelar), top speed tertingginya adalah 313,9 Km/Jam yang diukir oleh Francesco Bagnaia ‘Pecco’ (Ducati Lenovo). Ini kita berdasarkan data official MotoGP yang sudah dirilis. Bisa dicek pada bagian bawah berita ini.  Bukan data dari sumber yang lain ya.

koizumi

BACA (JUGA) : Pecco Tercepat Dan Lolos Q2 Jerez Tapi Sebut Pedro Acosta Diuntungkan, Kenapa ?

Sekilas informasi saja, panjang main straight atau trek lurus utama dari Sirkuit Jerez adalah 607 meter, sedangkan panjang trek lurus utama Mandalika Lombok ialah 723 meter. Jadi memang kalah ya sehubungan panjang lintasan lurusnya yang memang berhubungan erat dengan pencapaian top speed. BB1

Data Top Speed Jerez (MotoGP 2024) :

Data Top Speed Mandalika (MotoGP 2023) :

Facebook Comments

You May Also Like