Lorenzo Sebut Tidak Fit 100 Persen Saat MotoGP Qatar, Berikut Pernyataannya

BeritaBalap.com-Jorge Lorenzo yang kembali mengalami cedera dan kembali menjalani operasi pada pergelangan tangan kirinya pada Senin (21 Januari) mengaku kesalahan dan kebodohannya. Tidak detail mengecek kondisi lintasan saat melakukan latihan.

Padahal jadual pengujian MotoGP 2019 sudah di depan mata, yaitu Sepang Malaysia (6-8 Februari). Hingga kemudian diputuskan pihak Repsol Honda bahwa juara dunia MotoGP 2010, 2012 dan 2015 tersebut harus absen dan digantikan Stefan Bradl.

“Itu adalah hari pertama saya mengendarai motor di trek tanah di Italia. Satu kesalahan yang saya lakukan adalah tidak memeriksa lintasan dengan benar, dan di beberapa zona lintasan itu seperti lumpur buruk, lumpur besar yang sulit dilihat. Permukaan tanah terlihat sempurna, kering, tetapi sebaliknya yang terjadi. Dan ketika saya memasuki zona ini, bagian depan ban mengunci dan saya mengalami kecelakaan yang sangat bodoh, “terang Lorenzo dalam rangkaian presentasi tim Repsol Honda di Madrid, Spanyol.

koizumi

“Sayangnya, pergelangan tangan saya tidak sepenuhnya pulih dari insiden saat di MotoGP Thailand tahun lalu, jadi tidak memiliki gerakan yang sempurna dan ini memberikan sedikit tekanan pada skafoid dan tulang skafoid saya patah, “tambah Lorenzo.

Lebih lanjut, Lorenzo juga memperkirakan bahwa saat seri pertama MotoGP 2019 di Losail, Qatar nanti dia belum fit 100 persen. Masih dalam proses penyembuhan dan itu belum sempurna.

“Tentu saja, solusi yang sempurna adalah bisa ikut tes di Sepang, namun dengan memahami semua situasi dan waktunya tinggal sebentar lagi waktu dari sekarang, maka kami memutuskan bahwa saya akan menunggu 34 hari lagi untuk tes di Qatar, “ucap Lorenzo.

“Saya tidak berpikir saya akan berada dalam kondisi fit 100 persen, mungkin 80-85 persen atau menjadi 90-95 persen dalam balapan Qatar, “tukas Lorenzo. Sekilas informasi saja, tes Qatar berlangsung pada 23-24 Februari dan berlanjut putaran awal MotoGP 2019 di trek yang sama pada 8-10 Maret. BB1

BACA (JUGA) : Launching Tim Repsol Honda : Terkesan Biasa Saja, Marquez : Repsol Berjasa Besar Dalam Karir Saya !

Facebook Comments

You May Also Like