Toprak Yang Pimpin Klasemen WorldSBK Akan Pindah MotoGP 2025, Tim Mana ?

BeritaBalap.com-Cukup mengejutkan ! Pemimpin klasemen sementara Toprak Razgatlioglu (BMW Motorrad) disebut akan pindah ke MotoGP musim depan (2025). Bahkan itu diklaim langsung oleh manajernya, Kenan Sofuoglu.

“Ada banyak ketertarikan terhadap Toprak di paddock MotoGP untuk tahun depan, “tukas Kenan Sofuoglu yang dikutip Berita Balap dari Speedweek.

“Kami memiliki kontrak 2 tahun dengan BMW, tapi saya sudah memberi tahu BMW bahwa kami ingin meninggalkan kejuaraan dunia superbike pada akhir tahun ini dan pindah ke MotoGP. Saya menjelaskan kepada mereka bahwa ini adalah keinginan Toprak, ”tambah Kenan Sofuoglu yang juga pernah meraih juara dunia WorldSSP sebanyak 5 kali (2007, 2010, 2012, 2015 dan 2016).

koizumi

BACA (JUGA) : Bos Ducati Bicara Kenapa Yamaha Dan Honda Masih Loyo Di MotoGP ? Kapan Bisa Bangkit ?

Pertanyaan kritisnya, kemana Toprak akan berlabuh ? Terlebih tahun 2023 lalu, Kenan Sofuoglu mengungkapkan bahwa ia hanya ingin Toprak berada di tim pabrikan. Padahal tim pabrikan di MotoGP 2025 sudah hampir terisi semua. Mungkin tinggal tim Yamaha yang diprediksi akan mempertahankan Alex Rins. Proses negosiasi sudah berlangsung, tinggal kesepakatan yang belum dipublikasi.

BACA (JUGA) : Siapa Yang Diutamakan KTM Diantara Binder, Acosta, Bastianini, Vinales ? Ini Jawaban Bos Besar..

Sehubungan tim Repsol Honda dan Aprilia, isu kuatnya masing-masing akan tetap menggaet Joan Mir ataupun Marco Bezzecchi. Kemungkinan yang masih tersisa adalah di tim Gresini Racing ataupun Trackhouse Aprilia dan Pramac Racing jika memang jadi pindah pabrikan Yamaha.  BB1

Facebook Comments

You May Also Like