Travis Bradley Pastrana, Kroser Cilik Potensi Papua, Penerus Bapak yang ”Gila-Balap” !  

Masih berusia 9 tahun dan baru di 2017 ini konsen di Kejurnas Motokros kategori SE65 Novice (pemula). Adalah Travis Bradley Pastrana yang ternyata putra dari mantan pebalap nasional asal Papua, Lucky Cahyadi. Jadi Travis Bradley Pastra memang punya darah racer dari bapaknya yang populer di era Underbone 2 Tak tahun 2000-an.

Lucky Cahyadi sempat cukup lama dikawal mekanik senior asal Yogyakarta, Ghandoz Tepepa.  Jadi bapaknya memang sudah “gila-balap”. Jangan salah arti ! Maksudnya di masa Underbone 2 tak berani mengeluarkan dana pribadi yang cukup besar untuk beli dan riset motor road race hingga kompetitif. Itupun dengan status tim privateer.

Ditelusuri lebih jauh, sejak awal memang Lucky Cahyadi berupaya membangun motivasi dan semangat buah hatinya. Salah satu caranya dengan membawa Travis Bradley menonton balap motokros. Melihat langsung bagaimana kroser potensial Papua Yoshua Pattipi merebut podium juara. Langkah demikian yang kemudian berhasil menimbulkan gairah Travis Bradley untuk latihan.

koizumi
Bersama ayahanda tercinta, Lucky Cahyadi

“Jadi pada awalnya, yaitu tahun lalu, saya ajak nonton Kejurnas motokros di Magelang. Dari situ ia tertarik dan minta diajarin naik motor hingga saat ini ikut latihan. Tahun ini lebih serius dengan turun full-series di Kejurnas dan dimulai saat seri Tambakrejo Jogja lalu, “terang Lucky Cahyadi yang lebih banyak menghabiskan waktunya di Papua untuk memanage berbagai bidang usahanya.

Adapun yang mengasah skill Travis Bradley adalah kombinasi duet trainer nasional, Irwan Ardiansyah dalam sekolahnya, Irwan Ardiansyah Motocross Academy (IAMA) dan Zulfikar. Jadi tidak perlu diragukan lagi ya. Hasil tangan-dingin mereka sudah berhamburan dan banyak tersebar. “Saya tinggal di Jogja, Om. Biar fokus latihan dan balap, “tambah Travis Bradley yang sekolah di Yogyakarta Independent School kelas IV.

Pastinya, ikut pula setia dikawal ayahanda tercinta dari pinggir lintasan. Terus berteriak dan berteriak memberikan dorongan. Soal ini, terbukti Lucky Cahyadi sering mengupload video siaran langsung (live) yang sering diunggah dari akun Cahyadi Cbt Lucky di media sosial facebook. BB1

 

Nama                                        : Travis Bradley Pastrana Cahyadi

Tempat & Tanggal Lahir      : Yogyakarta, 31 Mei 2008

Ayah                                         : Lucky Cahyadi

Ibu                                            : Budasari

Tim                                           : CBT MX

Sekolah                                    : Yogyakarta Independent School, Grade 4

Facebook Comments

You May Also Like