Triyono Lombo, Juragan Angkringan, Bisa Podium Juara GDS Fun Dragbike Racertees ABRT20 Klaten

BeritaBalap.com-Gelaran latber alias latihan bersama balap lurus 201 meter di Trek Gantiwarno Drag Strip (GDS), Klaten Jawa Tengah yang beken dengan tagline GDS  Fun Drag Bike Racertees ABRT20 ternyata mulai berevolusi. Bukan sekedar ajang latber kalangan pemula atau anak muda saja.

Semenjak panitia membuka kelas khusus panitia di kisaran akhir tahun 2018 kemarin, maka masuk di musim 2019 semakin ada saja kalangan veteran yang ikutan berpacu di ajang karapan kuda besi ini. Semoga jadi ikut tergoda. Ini yang membuatnya semakin bergairah.

Yang unik adalah keikutsertaan Joko Triyono alias Lombo. Pria yang demen balap sejak tahun 90-an ini sebenarnya adalah juragan angkringan wedangan yang biasa buka lapak di sisi utara Sirkuit GDS.

Namun semenjak doi turun di kelas panitia dan pernah menyabet juara 1, pria ramah yang berjiwa muda inipun mulai berani turun di kelas open bersama ride muda lainnya yang notabene adalah pembalap “asli”. Maksudnya yang benar-benar konsen di balap.

Triyono Lomo, juaragan angkringan yang pernah podium juara kelas bracket 9,5 detik dan bracket 10 detik

“Dulu waktu muda bisa main grasstrack dan motor mini. Waktu itu dragbike belum seperti  sekarang, karena di warung Lombo di Cawas sering dibuat nongkrong pembalap dan juga karena jualan di GDS aku jadi iseng mencoba. Ternyata menang dan sama panitia disuruh ikut kelas open bersama pembalap-pembalap asli dan ternyata masih bisa menang juga,” kekeh pria yang biasa disapa Triyono Lombo ini.

Prestasinya saat hajatan di Januari lalu, doi nangkring di juara 1 kelas Bracket 9.5 Detik dan juara 3 Bracket 10 Detik. d417

Facebook Comments

You May Also Like