TRZ Racing Riset FU Porting Tim MBP Racing Pemalang, Langsung Podium IMI Dragbike Semarang

BeritaBalap.com-TRZ Racing yang digawangi mekanik Thituz Riyanto boleh dibilang sebagai spesialisasinya pacuan FU Porting. Tak dapat dipungkiri lagi dan banyak dibuktikan bahwa besutan racikannya itu selalu mengantarkan atau malah terbukti langganan podium.

Memang kreto FU Porting yang digarapnya selama pandemi Covid-19 ini sudah banyak antrian. Salah satunya, Satria FU milik MBP Racing asal Comal, Pemalang, Jawa Tengah ini sebagai garapan barunya.

BACA (JUGA) : Hasil Juara Fun Race IMI-Pemuda Dragbike 2020 Semarang (17 Okt)

koizumi

“Motor ini baru jadi dan masih tahap riset. Ujicobanya baru 2 kali main, pertamanya di dragbike Tegal dan di Mijen, Semarang ini,” buka mekanik yang bermarkas di Krasak, Bangsri RT 06/17 Jepara, Jawa Tengah.

Hasilnya di event Fun Race IMI-Pemuda Dragbike 2020, Sabtu lalu (17 Okt), di kelas FU Porting 155 cc Pemula masuk juara ke-3 dengan best time 08.043 lewat joki Ery SE.

BACA (JUGA) : Profil Mekanik Tritus Riyanto TRZ Racing Jepara, FU Portingnya Langganan Juara, Otodidak !

Tentu saja, menarik untuk mengetahui spesifikasi mesinnya. Apa saja perubahannya ? Paling mendasar yaitu dalam memasok bahan bakar, maka Thituz yang sangat ramah menyebutkan bahwa ia mengaplikasi karburator PWK 38 As yang dikombinasi main jet 130 dan pilot jet 60.

Kemudian untuk power dan torsinya, maka Thituz mematok noken as dengan durasi 218 derajat yang dikombo katup 22 mm (in) dan 19 mm (ex). Pola kerja noken as plus katup ini lantas diselaraskankan dengan perbandingan kompresi 15 : 1.

“Perbandingan kompresinya ini aku turunkan jadi 15 yang sebelumnya 15,2 yang dibilang motornya terlalu liar bawahnya kuat dan sering wheelie, sehingga aku setting ulang,” ujar Thituz Riyanto.

Selanjutnya kapasitas mesinnya diupgrade dari piston original bawaan 62 mm ditingkatkan menjadi 63,5 mm dengan langkah stroke orsinil pabrik.

“Untuk rasio ini patokannya pada gigi 1 diangka 14-31 supaya saat start bisa optimal, untuk final gear dipilih 12-44, “bilang Thituz yang menyebut bahwa otak pengapian dipasok dari CDI Rextor dan menggunakan koil YZ125. Kalau untuk knalpotnya pakai produk RKR. you

Facebook Comments

You May Also Like