Turun Kejurnas Grasstrack 2019 Jawa, Ini Rahasia Bebek Modif Tim Joncik Muhammad RT Empat Lawang Sumsel

BeritaBalap.com-Demi mengembangkan prestasi dan pengalaman bertandingnya, maka grestreker Raka Sadewa akrab disapa Dewa Buek di tahun 2019 ini tergabung di Joncik Muhammad Racing Team (JMRT) Empat Lawang, Sumatera Selatan (Sumsel). Mantapnya lagi, langsung berekspansi ke Kejurnas Grasstrack 2019 Region 2 (Jawa).

Ini menjadi misi bagi Joncik Muhammad selaku owner team yang juga Bupati Empat Lawang, Sumsel untuk membina pembalap asuhannya hingga dapat lebih meningkatkan taraf prestasi dan pengalamannya. Jadi tidak pernah puas untuk meraih prestasi lebih baik dan lebih baik.

Guna bertarung di region “neraka” (Jawa), maka Fajar Ari Bowo akrab disapa Fajar Berang-Berang selaku mekanik dan manager harus cermat dalam riset korekannya. Maklum, tarung di Jawa itu musuhnya jos-jos. Maksudnya berat-berat dalam konteks skill joki ataupun perfoma mesin.

koizumi

Pasalnya pula, kudapacu Dewa Buek ini selain berlaga di kelas Junior juga mencoba kekuatan formasi Senior Jawa. Tapi jangan disangsikan ya nama kiliker Fajar Berang-Berang. Ini tuner yang juga pernah melakoni balap langsung. Jadi instingnya dapat. Passionnya dijamin beda dibanding yang tidak pernah balapan.

Fajar Ari Bowo Alias Fajar Berang-Berang, Mekanik dan Manager tim Joncik Muhammad Racing Team (JMRT) Empat Lawang, Sumatera Selatan (Sumsel)

Oh ya, pacuan Dewa Buek di kelas Bebek Modif 125 cc dan Bebek Modif 110 cc by Fajar Berang-Berang yang juga didukung TK Racing, Hutech dan Berang-Berang Frame GTX ini selain disiapkan untuk menghadapi seri Kejurnas, juga gelaran Indiel Series Grasstrack 2019 dan event-event lainnya di Jawa.

“Motor ini kami riset dan kembangkan dengan langkah penyesuaian pada karakter power dan torsi yang diinginkan Dewa Buek. Tentu saja melalu komunikasi dan evaluasi setiap habis latihan ataupun bertaurng, ” tandas Fajar Berang-Berang yang bermarkas di Jl. Boja-Limbangan KM.1,5 Salamsari, Boja, Kendal, Jawa Tengah.

Dari hasil Kejurnas seri 1 di Mijen, Semarang Minggu lalu, Bebek Modif 125cc dan Bebek Modif 110 cc dari pembalap nomer start 25 ini masuk jajaran podium 5 besar di race Moto 1. Di bawah ini spesifikasi dapur pacunya. YOU

SPESIFIKASI BEBEK MODIF 125 CC (FOTO KIRI)

Mesin : Yamaha Jupiter tahun 2005

Pengapian : BRT SuperPro

Karburator : Keihin Sudco PWK 28

Spuyer : 55/112

Gigi Rasio : 1 (13-33), 2 (16-28), 3 (19-25), 4 (22-24)

Piston : TK Racing 55,25 mm

Coil : TK Racing

Noken As : TK Racing

Per Klep : Uma Racing

Kompresi : 12,8:1

Final gir : 13-51

Knalpot : Norifumi

Up Side Down : CR85

Pelek : TK Racing

Cover Set : YZ85

Sok Belakang : KYB

Swing arm : Verza

Frame : Berang-Berang Frame GTX

SPESIFIKASI BEBEK MODIF 110 CC (FOTO KANAN) :

Mesin : Yamaha Jupiter tahun 2005

Pengapian : Vortex

Karburator : TK 24mm

Gigi Rasio : TK Racing 1 (13-33), 2 (16-28), 3 (19-25), 4 (22-24)

Piston : TK Racing 52 mm

Coil : TK Racing

Noken As : TK Racing

Per Klep : Uma Racing

Kompresi : 13,1:1

Facebook Comments

You May Also Like