Wow… DTM Siap Wujudkan Duel Balap Mobil Antara Rossi Dan Dovizioso

BeritaBalap.com-Belum lama ini (8-9 Juni), Andrea Dovizioso melakoni balap mobil DTM. Runner-up MotoGP 2017-2018 ini menjadi bintang tamu dan memacu mobil Audi Sport (Tim WRT). Dovi, sapaan akrabnya dapat finish ke-12 dari total 15 starter. Yang pasti, sebelum raceday, Dovi menjalani sesi latihan intensif yang langsung dikawal mentor profesional.

Oh ya, DTM ini adalah kompetisi balapan touring-car yang notabene salah satu serinya dihajat di Sirkuit Misano, Italia. Nah, kabar terbaru, bos DTM, yaitu Gerhard Berger berencana untuk mengajak Valentino Rossi dan Andrea Dovizioso bertarung dalam balap DTM. Jadi mereka berdua didesain balapan.

Rossi sendiri dalam suatu kesempatan tertarik untuk mencoba balap DTM karena sebelumnya kerap mengikuti persaingan Reli (WRC). “Kenapa tidak untuk mewujudkannya ? Ini bisa menjadi pertarungan yang menyenangkan, “tukas Gerhard Berger selaku Bos DTM yang ingin Dovizioso tetap dengan Audi, sedangkan Rossi dengan mobil BMW.

“Ketika kami berbicara dengan beberapa kandidat pembalap tamu adalah sangat menarik, kami telah melakukannya dengan baik dengan Alex Zanardi pada tahun 2018 dan kami sedang berusaha untuk melanjutkan ke arah itu, “tukas Marquardt Rudolf Dittrich, Manajer Pengembangan Kendaraan BMW Motorsport. Wow… mantap sekali ya !

Secara logika, sepertinya hal ini dapat mudah diwujudkan karena memang keduanya merespon baik planning tersebut. Pada sisi lain, DTM juga sangat membutuhkan ide “gila” seperti ini untuk menggairahkan ataupun menarik penonton lebih banyak. “Jika keduanya akan balapan di Misano, itu akan menjadi inspirasi besar untuk seluruh acara. Valentino memiliki pengalaman nyata dalam sebuah mobil balap. Itu akan menyenangkan, “timpal Dieter Gas, Direktur Audi Motorsport. BB1

Facebook Comments

You May Also Like