Akankah Dominasi Ducati Berlanjut 2023 Karena Dukungan 8 Pembalap ?

BeritaBalap.com-Ducati sangat dominan tahun 2022 ini. Selain juara dunia MotoGP yang direbut Francesco Bagnaia ‘Pecco’ (Ducati Lenovo), juga mendominasi deretan 5 besar. Maksudnya Enea Bastianini (Gresini Racing) dan Jack Miller (Ducati Lenovo) yang masing-masing berada pad posisi ke-3 dan ke-5 dalam klasemen akhir.

BACA (JUGA) : Menurut Jorge Lorenzo, Siapa Yang Terbaik Diantara 3 Juara Dunia MotoGP 2020-2022 ?

Bahkan Marc Marquez (Repsol Honda) menyebut balapan saat ini dengan kata ‘Ducati Cup’. Ducati yang banyak di barisan depan. Ditambah pula rekan satu timnya Joan Mir yang menegaskan bahwa 8 starting grid Ducati itu terasa sangat aneh. Hampir 50 persen dari starter.

koizumi

Pertanyaan kritisnya, apakah dominasi Ducati akan berlanjut tahun depan atau bahkan seterusnya ? Jawabannya, tidak ada jaminan. Seperti yang diungkapkan Luca Marini bahwa semua itu ada masanya. Dikatakan petarung tim Mooney VR46 Racing Team tersebut bahwa dalam 10 tahun terakhir, maka Honda yang paling sering merebut jawara dunia MotoGP.

BACA (JUGA) : Marquez Kritik Keras 8 Ducati Yang Membuat Kompetisi Tidak Sehat, Disebutnya Ducati Cup

“Tidak, tidak sama sekali (soal dominasi Ducati, red). Ini balapan. Itu selalu ada. Honda, misalnya, telah mendominasi selama 10 tahun dan tidak ada yang mengeluhkannya. Ini hanya masalah menaruh lebih banyak uang di tangan dan melakukan pekerjaan yang lebih baik untuk meningkatkan diri kamu sendiri, “ujar Luca Marini yang juga runner up Moto2 musim 2020.

“Hanya saja kami memiliki begitu banyak pembalap kuat di Ducati. Saya pikir itu membuat perbedaan. Setiap pembalap memiliki kekuatan atau tikungan yang kuat di setiap trek. Jadi jika kamu melihat data setiap pembalap, maka kamu dapat meningkatkan banyak hal, kamu dapat meningkatkan motornya, juga dapat meningkatkan gaya berkendara”.

BACA (JUGA) : Bagnaia Pecco Cerita Kehidupan Pribadi Setelah Raih Juara Dunia MotoGP

“Kami saling mendorong setiap akhir pekan. Saya pikir itu terutama karena Ducati lebih kuat. Tentu saja, mareka melakukan pekerjaan dengan baik. Teknisi Ducati adalah yang terbaik, motornya yang tercepat. Menurut saya, mereka juga memiliki pembalap terbaik, “tambah Luca Marini yang dikutip dari Speedweek. BB1 

Facebook Comments

You May Also Like