Ungkap Spek Mesin Bebek TU 130 By Danang Cakra, Jawara Black Drag Bike 2024 Sidoarjo

BeritaBalap.com- Prestasi gemilang ditorehkan oleh tim RVL Cakra RRT Fanterra diajang Black Drag Bike 2024 Surabaya yang berlangsung beberapa hari yang lalu (2/3), tepatnya di Sirkuit Black Stone, Sidoarjo.

Yang menarik, ini motor diriset mekanik lawas asal Yogyakarta. Namanya Danang Cakra. Orang lama pasti paham kedigdayaannya di era tahun 2000-an, baik dragbike ataupun road race. Danang Cakra berhasil menghantar motor garapannya menjadi yang tercepat di kelas Bebek TU 4 Tak 130 cc Open lewat joki Joko Percil yang mencatatkan waktu terbaiknya yaitu 07.745 detik.

Torehan catatan waktu yang sangat bagus ini tentunya didukung spek modifikasi mesin yang baik agar menciptakan performa maksimal diatas lintasan 201m. Bawahnya mudah dibanding, kemudian efektif di RPM tengah hingga atas karena memang hanya 201 meter.

koizumi

Lantas apa saja spek yang dipake pada motor berdominasi warna putih ini? Ok, kita bahas mulai dari sektor mesin yang menggunakan klep gambot dengan diameter 30 mm untuk sisi In dan dimbagian ex diangka 24 mm, batangnya 4,5 mm berbahan titanium dari KX 250. Jadi kuat dan tahan lama dalam kinerja kompresi. Gas aktif lebih padat merayap.

Untuk bagian blok mesin mengandalkan produk Moto 1, dengan piston Moto 1 forged diameter 55,25 mm.

Oh ya, ini dukung per klep samurai Japan, sedangkan untuk noken as custom sendiri racikan tangan hebat Danang Cakra. Bermain di durasi kisaran 170 derajat.

Pada bagian Knalpot menggunakan merk Fantera yang spesial order sesuai kebutuhan mesin, lanjut karburator UMA Racing 30 dengan kombinasi main jet 120 dan pilot jet 70. Settingan rada kering, makanya rada galak di RPM bawah. Kerja pengapian didukung CDI Rextor Pro Drag 2 dan magnet berat 500 gram dan balancer berat 450 gram, terakhir di bagian final gear diangka 13 : 33.

Pak Danang Cakra juga mengungkapkan kalau welding dan sudutan kop dibantu oleh Yopi Cakra. “Saya dibantu dari Yopi Cakra untuk welding dan sudutan kop yang diporting 90 persen pada lubang klep in dan porting lubang klep ex 100 persen, “tutur Pak Danang.

Anyway, prestasi ini tentunya tak lepas dari peran camshaft hasil risetannya selama ini yang membuat motor bisa tampil maksimal dan berprestasi. “Kalau ada yang mau pesan camshaft semacam itu bisa saya buatkan mas dan bisa menghubungi kontak saya langsung, “imbuh Pak Danang Cakra.

Nah.. untuk yang pengen motornya kencang bisa pesen camshaft racikan dari bengkel Danang Cakra ya, ini kontaknya 08121578360. Cekidot… R4NU Daster¬†

Facebook Comments

You May Also Like