Ungkapan Alex Rins Setelah Mencoba Honda RC213V

BeritaBalap.com- Ini dia ungkapan Alex Rins setelah mencoba Honda RC213V kudapacunya di musim balap MotoGP 2023. Yap, pembalap asal Spanyol ini bergabung dengan LCR Honda setelah tim lamanya, Suzuki Ecstar memutuskan untuk meninggalkan MotoGP pada akhir musim 2022 lalu.

BACA JUGA : Ada 8 Motor Ducati Di Grid Karena Salah Pabrikan Lain ? Justru Kompetisi Sengit Karena 24 Rider

Dalam sebuah podcast (Motosport.com) yang juga dikutip oleh Motosan, Alex Rins mengungkapkan tentang pengalaman pertamanya saat menjajal Honda RC213V. Tepatnya setelah melakoni tes di Valencia pada bulan Nevember 2022 lalu.

koizumi

Pastinya, mengendarai Honda RC213V akan menjadi pengalam baru dimusim MotoGP 2023 bagi Alex Rins. Pasalnya sejak 2017 silam saat Alex Rins naik kelas ke MotoGP sudah sangat akrab dengan pacuan Suzuki GSX-RR.

BACA (JUGA) : Bisakah Marc Marquez Pindah Ke Ducati ? Ini Jawaban Tegas Dall’igna…

“Sebenarnya itu adalah sensasi yang aneh, rumit karena ini adalah sepeda motor yang sangat berbeda dari Suzuki. Saya harus mengatakan bahwa itu tidak tampak seperti motor yang buruk bagi saya. Yang paling merugikan saya adalah sambungan gas dengan tenaga, rasanya sangat indah, ”ucap Alex Rins.

Mengendarai pacuan Honda sebetulnya bukanlah hal baru bagi Rins, pasalnya di musim balap 2012 dan 2014 lalu dimana kala itu masih berkompetisi di Moto3 dirinya berkompetisi menunggangi Honda. Tidak heran jika Rins tidak merasa kesulitan untuk beradaptasi dengan Honda RC213V.

BACA JUGA : Penonton Sepi ! MotoGP Harus Tunggu Proses Lahirnya Bintang Baru Pasca VR46 Pensiun

“Saya menyukai motornya dan saya tertinggal 1 detik di belakang yang pertama (pada tes pasca musim 2022), dan sepertinya tidak terlalu membuat capek sama sekali. Sepertinya motor dengan banyak potensi. Kesannya sangat bagus, saya sangat nyaman,” pungkas Rins dikutip dari Motosan. Edhot

Facebook Comments

You May Also Like