Penonton Sepi ! MotoGP Harus Tunggu Proses Lahirnya Bintang Baru Pasca VR46 Pensiun

BeritaBalap.com-Problem penonton yang sepi di berbagai seri MotoGP 2022 memang menjadi pe-er serius penyelenggara. Maksudnya Dorna Sports. Ini diklaim berlangsung pasca pensiunnya Valentino Rossi pada akhir tahun 2021. Berbagai cara ditempuh untuk tahun ini. Termasuk salah satunya menghadirkan balapan pendek (sprint race) pada hari Sabtu dengan jumlah lap yang ‘setengah’ dari jumlah lap saat raceday Minggu.

BACA (JUGA) : Bisakah Marc Marquez Pindah Ke Ducati ? Ini Jawaban Tegas Dall’igna…

Nah, satu hal yang kemudian ditanggapi oleh rider MotoGP tim Mooney VR46 Luca Marini, bahwa saat ini semua pembalap sedang berproses untuk menjadi bintang baru yang memiliki karakter kuat. Ketika kemudian lahir bintang baru, maka itu akan menjadi daya tarik tersendiri bagi penonton untuk menyaksikannya langsung.

koizumi

Sekarang memang belum ada yang demikian. Belum ada yang spesial adanya. Marc Marquez sejak cedera (Juli 2020), sudah tidak spesial lagi penampilannya. Kurang menarik lagi. Usianya juga pada Februari ini masuk 30 tahun. Juara dunia MotoGP juga berganti-ganti sejak 2020 (Joan Mir), kemudian Fabio Quartararo (2021) dan Francesco Bagnaia ‘Pecco’ (2022).

BACA (JUGA) : Terungkap 2 Alasan Tim MotoGP VR46 Tidak Pakai Ducati Terbaru GP23

“Saya pikir ini masih awal, ini adalah awal dari era baru bagi pembalap Italia. Vale telah menjadi penggemar yang mendebarkan selama bertahun-tahun, saat itu MotoGP di Italia masih gratis di TV. Jadi bisa menjangkau lebih banyak orang. Sekarang hanya masalah waktu. Semua pembalap Italia harus berada di depan setiap balapan dan berusaha memenangkan balapan sebanyak mungkin, kami membutuhkan juara sebanyak mungkin. Kemudian akan penuh lagi di Italia, tapi saya rasa juga di seluruh dunia, “terang Luca Marini yang juga saudara tiri dari VR46.

BACA (JUGA) : Joan Mir Akui Dalam Tekanan Karena Bos-Bos Honda Ingin Segera Podium

“Acaranya bagus, kami hanya harus menunggu untuk mencapai hati semua penggemar. Dalam beberapa tahun lagi setiap tribun akan penuh. Orang-orang jatuh cinta dengan olahraga ini, dengan Vale dan pembalap kuat lainnya yang berkarakter. Saat ini, kami memiliki karakter yang baik, tetapi kami harus ingat bahwa kami semua masih sangat muda di MotoGP. Kita harus menunggu, “tambah Luca Marini yang dilansir dari Corsedimoto. BB1
Facebook Comments

You May Also Like