Yamaha Siap Gunakan R3 Terbaru (WorldSSP300-2019), Masih 321 cc, Diklaim Lebih Cepat 8 Km/jam

BeritaBalap.com-Tim-tim Yamaha diklaim siap mengaplikasi pacuan terbaru YZF-R3 versi terbaru (2019) dalam balap WorldSSP300 musim depan. Jadi motor yang diluncurkan di Jakarta, Kamis (11 Oktober) ini akan dipakai rider Galang Hendra Pratama yang akan kembali berjibaku dalam persaingan WorldSSP300.

So, R3 anyar masih tetap dengan kubikasi silinder 321 cc ya. Isu alias gosip adanya pembesaran kapasitas silinder dipastikan tidak terjadi. Sekilas informasi saja, R3 memiliki mesin dengan silinder terkecil dibanding para rival seperti Ninja 400 (399 cc), KTM RC390R (373 cc) dan Honda CBR500R (471 cc).

Itu tadi dalam kompetisi WorldSSP300 yang memang belum menemukan formulasi yang seimbang sehubungan kontrol batasan RPM dan bobot. Sekilas informasi saja, R3 terbaru dibekali dengan fairing dan winshield terbaru. Ini dikembangkan dengan pengujian di terowongan angin (wind-tunnel).

koizumi

Diklaim bodykit anyar mengurangi hambatan udara hingga 7 persen yang berarti lebih sedikit turbulensi udara di sekitar pengemudi saat duduk hingga diklaim kecepatan tertingginya naik 8 km/jam.

Itu yang dikutip dari laman media asal Jerman, Speedweek.com. Asupan udara dalam fairing juga diarahkan ke radiator untuk memaksimalkan pendinginan mesin. Disamping itu pula, pada R3 terbaru ada perubahan dalam ergonomi yaitu pada posisi duduk yang sporty, setang yang lebih rendah 22 mm dan juga kinerja sok depan yang up-side-down.  BB1  

 

Facebook Comments

You May Also Like