Vinales Akan Bawa Aprilia Raih Juara Seperti Saat Perjuangan Awal di Suzuki ?

BeritaBalap.com-Maverick Vinales siap menjalani tahun perdanannya diatas pacuan Aprilia RS-GP tahun 2022 ini. Maksudnya dalam konteks satu musim reguler MotoGP.

BACA (JUGA) : Honda Dianggap Terlambat Mempersiapkan Pengganti Marc Marquez ?

Bukan seperti tahun 2021 lalu yang hanya tampil beberapa seri karena memang bergabung di pertengahan tahun setelah mengalami konflik dengan Yamaha dan putus hubungan kerja.

koizumi

Yang menarik, Vinales mengemukakan bahwa ia ingin kembali mengaami proses dimana ia mampu membawa tim pabrikan meraih podium juara. Ini yang pernah dialaminya saat berada di tim Suzuki (2016) dengan meraih 5 podium dan salah satunya adalah podium juara alias yang terbaik (di Silverstone Inggris).

BACA (JUGA) : GSX-RR Butuh Tambahan Top Speed Di MotoGP 2022, Ini Jawaban Bos Teknik Suzuki

“Entah bagaimana saya ingin mengalami proses membawa pabrik ke puncak lagi, seperti yang kami lakukan di masa lalu di Suzuki. Ini tantangan yang berbeda. Tapi itu salah satu yang memotivasi saya. Saya ingin menjadi juara, tetapi saya juga ingin melakukan sesuatu yang istimewa dan tidak melakukan apa yang orang lain lakukan, ”tutur Vinales yang dikutip dari SpeedWeek.

Pada sisi lain, Vinales menceritakan bagaimana perbedaan saat bekerjasama dengan tim pabrikan Jepang dan Eropa, khususnya Italia. Anyway, Vinales cukup lama dengan tim Jepang ketika di Suzuki selama 2 tahun (2015-2016) dan 4,5 tahun dengan Yamaha (2017-2021).Tim Italia sangat berbeda dari tim Jepang.

BACA (JUGA) : Kursinya Terancam Di Tim Repsol Honda (2023), Apa Komentar Pol Espargaro ?

“Sejujurnya, saya selalu memiliki hubungan yang baik dengan pabrikan Jepang karena saya menyukai makanan, budaya, tempat, apa adanya, tenang, sistematis. Kamu beradaptasi dengan itu. Tapi selain itu, saya membutuhkan lebih banyak pemicu semangat di sekitar saya. Sedikit lebih banyak dukungan di dalam dan di luar trek. Lagi pula, saya ingin menunjukkan banyak hal, dan itu sulit pada akhirnya, “tambah Vinales yang dikontrak Aprilia cukup 1 tahun (2022) dan kemudian ada opsi perpanjangan 2023 jika memang memuaskan. BB1

Facebook Comments

You May Also Like