Vinales Minta Tambahan Top Speed 8 km/jam, Ini Jawaban Direktur Tim Yamaha

BeritaBalap.com-Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) memang menjadi yang tercepat dalam pengujian MotoGP di Sirkuit Ricardo Tomo, Valencia, Spanyol (datanya ada di bawah berita). Catatan waktu Vinales ialah 1 menit 29,849 detik dan itu berbeda 0,164 detik dengan Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT).

Namun Vinales mengeluh dengan top speed atau kecepatan puncak yang dicapainya. Walaupun ada peningkatan, namun racer asal Spanyol ini masih butuh upgrade lebih lanjut. “Kami masih kekurangan kecepatan tertinggi sekitar 8 km/jam, “tukas Vinales.

BACA (JUGA) : Kesimpulan Tes Valencia : Yamaha Pusing, M1 2020 Top Speednya Masih Lebih Lambat 8 Km/Jam

koizumi

Sekilas informasi saja, di Valencia, Vinales terbaik dalam top speed diantara para pembalap Yamaha lainnya, yaitu 322,8 km/jam. Jika dibanding saat kualifikasi 2 (Q2), Vinales menorehkan kecepatan puncak 315,4 km/jam. Kemudian di FP4 menembus 318,3 km/jam dan FP3nya tembus 316,8 km/jam.

BACA (JUGA) : Kesimpulan Tes Valencia : KTM Pakai Sasis Hybrid

Jadi memang ada peningkatan dalam konteks top speed. Lebih lanjut, konteks keinginan Vinales tersebut diatas ditanggapi oleh bos Yamaha, Massimo Meregalli. Bahwa ini masih proses, termasuk nantinya di tes lanjutan Jerez, Spanyol.

BACA (JUGA) : Kesimpulan Tes Valencia : Ducati Lebih Ramping, Lincah Dan Mesinnya Makin Lembut

“Kedua pembalap menguji prototype baru dan kesan mereka cukup positif, terutama dalam hal mesin. Karena itulah yang kami fokuskan dalam tes ini. Mesin baru ini lebih halus daripada tahun lalu dan kami juga telah meningkatkan kecepatan tertinggi sampai batas tertentu, “terang Meregalli selaku Direktur Tim Yamaha.

BACA (JUGA) : Kesimpulan Hasil Tes Valencia : Mesin Honda Makin Aneh

“Jerez memiliki tata letak dan karakteristik yang berbeda. Kami ingin mencoba spesifikasi yang sama dengan yang kami kendarai di Valencia. Kami tidak dapat mendasarkan keputusan kami pada bagian-bagian baru dalam satu kali kerja. Itu sangat penting, terutama ketika mengevaluasi mesin. Kami ingin meningkatkan paket kami disana secara keseluruhan yaitu sasis, mesin, dan elektronik. Prototype ini adalah motor baru yang bertujuan untuk memperbaiki semua area tanpa kehilangan power yang secara tradisional ditandai oleh Yamaha. Itu tujuan kami, “tambah Meregalli. BB1

Hasil Tes Valencia :

 

Facebook Comments

You May Also Like