Ayahnya Rossi Ungkap Alasan Tim Aramco VR46 Pilih Ducati Ketimbang Yamaha

BeritaBalap.com-Ayah dari Valentino Rossi, yaitu Graziano Rossi mengungkapkan atau menjawab pertanyaan soal kenapa tim Aramco Racing Team VR46 memilih Ducati ketimbang Yamaha. Maksudnya untuk support motor dalam kompetisi MotoGP 2022.

Hal utama menurutnya karena perfoma Ducati yang sangat jauh berbeda dibanding saat Rossi disana (2011-2012). Sedangkan alasan kedua berhubungan dengan kekecewaan Rossi terhadap Yamaha.

BACA (JUGA) : Ibunda VR46 Jawab Tegas Soal Rumor Pensiun Anaknya Tahun Ini


“Saya membayangkan Ducati karena 2 alasan. Pertama, Ducati memiliki peran yang berbeda dalam balapan hari ini dibandingkan saat 2 tahun bersama Valentino, dengan Ducati, maka tidak memulai dengan kerugian dan saya suka pemulihan hubungan ini. Kedua, cinta dengan Yamaha sudah hilang. Ini masalah kredibilitas dan kepekaan terhadap proyek pengembangan, ” ujar Graziano Rossi.

Pada bagian lain, Graziano Rossi juga menerangkan soal rumor yang beredar menyangkut pensiun atau tidaknya The Doctor tahun ini seiring dengan prestasi yang terbukti loyo dalam 7 seri MotoGP yang sudah berjalan. Termasuk menceritakan pula, apa yang akan menjadi kegiatan Rossi ketika memutuskan pensiun balap.

BACA (JUGA) : Sejarah Buruk Pembalap MotoGP Italia Sejak 2014, Belum Juga Podium Juara Setelah 7 Seri

“Seperti yang telah dia katakan berkali-kali, dia akan memutuskan setelah Assen, apakah akan melanjutkan atau tidak. Saya masih memiliki harapan bahwa dia akan kembali menjadi pembalap yang cepat. Dia melihat kemungkinan masih cepat dan saya juga melihatnya di awal musim. Tapi berapa banyak yang dia inginkan ? Ada juga kondisi teknis yang berpengaruh, “timpal Graziano Rossi.

“Balap mobil adalah salah satu gairahnya. Dia senang dan pasti akan mencoba. Dia ingin balapan ketahanan di 24 Hours of Le Mans, “tambah Graziano Rossi. BB1

Klasemen Sementara MotoGP : 

 

Facebook Comments

You May Also Like