Waduh, Furusato Sudah Bisa Tercepat di FP2 Moto3 Sepang, Mario Aji ke-25

BeritaBalap.com-Keren banget progress yang dibuktikan oleh Taiyo Furusato. Rider Honda Team Asia ini menjadi yang tercepat dalam sesi latihan bebas kedua (FP2) Moto3 di Sirkuit Sepang Malaysia, Jumat (10 November). Catatan waktu dari penunggang pacuan Honda NSF250 ini ialah 2 menit 12,518 detik. Top speednya 228,8 Km/Jam.

BACA (JUGA) : Honda Bingung Karena Dikejar Waktu ? Giliran Pol Espargaro Yang Diajak Kembali ?

Pada sisi lain, rekan satu timnya, Mario Aji yang menjadi racer kebanggaan Indonesia tercinta berada di posisi ke-25 dengan gap waktu sekira 1,8 detik. Jika melihat hasil kombinasi FP2 dan FP1, maka Furusato di deretan 3 besar, sedangkan Mario Aji juru kunci di urutan ke-28.

koizumi

Sepak-terjang Furusato yang berusia 19 tahun memang berkembang signifikan. Terus membuktikan talenta dan potensinya. Seri Buriram Thailand pada dua Minggu lalu berhasil podium ke-2. Saat ini, Furusato berada di peringkat ke-16 dengan pundi 56 poin, sedangkan Mario Aji di posisi ke-29 dengan tabungan 4 poin.

BACA (JUGA) : Pol Espargaro Ungkap Masalahnya Saat Bareng Marquez, Kondisi Tegang Dan Kaku Jika Finish Di Depannya

Kenapa berbeda signifikan ya hasil di FP2 Moto3 Sepang padahal dengan motor yang sama ? Silahkan beropini secara bijaksana. Jangan buta dengan logika akal sehat !

Ingat juga, Furusato itu langsung dinaikkan dari Asia Talent Cup (juara ATC 2021) tanpa digembleng di CEV Moto3 yang dilakoni Mario Aji selama 3 tahun (2019-2021). Semoga Mario Aji dapat menunjukkan prestasinya sebelum naik ke level Moto2 musim depan (2024). BB1 (Ket FOTO : Honda Team Asia)

Facebook Comments

You May Also Like