Waduh, Jorge Martin Akui Sempat Tidak Mau Balap MotoGP Setelah Gagal Juara Dunia Tahun Lalu

BeritaBalap.com-Menarik pengakuan Jorge Martin (Pramac Racing) yang mengatakan bahwa ia sempat tidak ingin balap MotoGP lagi pasca tidak berhasil meriah juara dunia MotoGP tahun 2023 lalu.

Jadi memang ada masalah mental dengan kagagalan dari pencapaian tersebut. Demikian diakui Jorge Martin saat akan memulai pengujian MotoGP pada Februari lalu.

Namun kemudian secara mental ia menjadi lebih kuat saat ini. Bahwa dalam sebuah kompetisi tidak harus menang. Harus melihat keadaan yang dihadapi. Tidak harus ngotot yang bisa lebih banyak mengalami resiko. Terpenting adalah fokus dalam perjuangan.

koizumi

BACA (JUGA) : Jangan Berharap Lagi Marquez Juara Dunia Pasca GP23 Diputuskan Wajib Downgrade ?

“Pada bulan Februari setelah jeda, ketika kami memulai lagi, saya tidak ingin kembali ke motor MotoGP. Saya punya banyak ketakutan. Saya tidak tahu apakah saya bisa secepat sebelumnya. Lalu saya melompat keatas sepeda. Saya menyadari bahwa itu sama saja. Saya cepat lagi, saya bisa bertarung lagi. Target saya sekarang adalah berjuang dan memberikan 100 persen,”terang Jorge Martin yang dikutip Berita Balap dari Crashnet. 

BACA (JUGA) : Fix Berlaku Aturan Pembekuan Mesin MotoGP 2026 Terkecuali Pabrikan Konsesi D

“Musim lalu saya terlalu terobsesi dengan hasil, mencoba menang, menang, menang. Mungkin ini bukan cara yang membantu saya. Kalau sekarang, saya mencoba untuk lebih fokus pada diri saya sendiri, saya mencoba untuk belajar dari setiap situasi. Tidak semua tentang kemenangan. Kalau saya bisa menang, itu sempurna. Kalau tidak, tidak apa-apa, saya bisa menerimanya. Itulah pelajaran utama yang saya peroleh dari musim lalu, “tambah Jorge Martin. BB1

Klasemen Sementara :

Facebook Comments

You May Also Like