Walau Covid-19, Bos Dorna Sebut 6 Pabrikan Berlanjut, Tidak Separah 2008-2009 Saat Kawasaki & Suzuki Keluar

BeritaBalap.com-Bos Dorna menegaskan bahwa walaupun kondisi pendemi Covid-19 berlangsung saat ini, namun ke-6 pabrikan tetap komitmen untuk melanjutkan keikutsertaannya di balap MotoGP. Paling tidak hingga 2026.

Keenam produsen tersebut ialah Honda, Yamaha, Suzuki, Ducati, KTM dan Aprilia. Alhasil, kondisi seperti ini disebut tidak separah saat masa depresi 2008-2009 dimana Kawasaki (setelah 2008) dan Suzuki keluar setelah 2011. Namun secara logika, Dorna sangat mengharapkan bertambahnya produsen baru di balap kasta tertinggi ini. Misal dari Kawasaki, BMW dan MV Agusta.

BACA (JUGA) : Jadual Lengkap MotoGP, Moto2, Moto3 & MotoE Jerez, Spanyol (24-26 Juli)

koizumi

“Di masa lalu, tidak pernah ada permintaan dari produsen lain yang tertarik, “tegas Carmelo Ezepleta yang membantah kabar bahwa Kawasaki akan turun kembali ke MotoGP.

“Sejak awal krisis Corona, kami belum menerima permintaan baru. Kita tahu itu dari masa lalu. Selama krisis, perusahaan motor menahan investasi dan rencana balap. Tetapi jika kita berhasil mengembangkan konsep berkelanjutan di Kejuaraan Dunia MotoGP selama 5 tahun setelah 2021 dan dalam menetapkan peraturan teknis yang konstan, setidaknya 6 produsen saat ini semua akan bertahan, “tambah Carmelo Ezpeleta yang juga membantah adanya isu bahwa Jonathan Rea akan ikut balap wild-card MotoGP karena memang sampai saat ini disebutnya belum ada permintaan. BB1

Tonton VIDEO Tentang Tarif Duit Pemasangan Logo Sponsor pada Motor MotoGP :

 

 

Facebook Comments

You May Also Like