Ungkapan Senang Bagnaia “Pecco” Finish Di Depan Zarco, Kunci Perpanjang Kontrak 2021

BeritaBalap.com-Francesco Bagnaia tampil menawan diatas GP20. Start dari posisi ke-4 dan finish ke-7. Ini sebuah pencapaian luar biasa di awal musim 2020. Pecco, sapaan akrabnya memang wajib lebih serius musim ini setelah tahun lalu sebagai rookie diklaim pihak manajemen Ducati kurang memuaskan. Di luar harapan.

Dalam kompetisi MotoGP 2020 ini tidak ada alasan signifikan untuk tidak oke bagi Pecco karena sudah dibekali pacuan terbaru GP20 yang sama dengan tim Ducati ataupun rekan satu timnya di Pramac Racing, Jack Miller.

BACA (JUGA) : Jadual Lengkap MotoGP, Moto2, Moto3 & MotoE Jerez, Spanyol (24-26 Juli)

koizumi

Makin penting bagi Pecco karena tahun ini adalah masa penentuan dirinya, apakah dapat bertahan di tim Pramac Racing atau harus tersingkir dari Johann Zarco (Avintia Ducati) yang juga mengincar kursinya. Yang pasti, hasil putaran awal di Jerez, menbuktikan Pecco lebih baik daripada Zarco yang finish ke-11.

Mereka memang sama-sama di tim satelit Ducati tetapi tim Pramac Racing memang lebih dekat ke Ducati. Maksudnya, sesuai tradisi, jika ingin masuk ke skuad pabrikan asal Bologna, Italia tersebut, maka lebih strategis masuk dari Pramac Racing. “Saya senang, “tegas Pecco yang juga juara dunia Moto2 tahun 2018.

“Selama lap pertama, ketika saya masih di grup teratas, saya berusaha menjaga ban saya tetap bersih. Setelah 15 lap, saya berada di posisi 5 besar, tahun lalu saya tidak bisa mengendarai seperti ini di balapan apapun. Jadi saya harus berterima kasih kepada tim saya untuk pekerjaan yang sangat baik. Keuntungan untuk balapan akhir pekan depan adalah kita sudah tahu ban mana yang harus digunakan. Jadi kita bisa fokus memperbaikinya, saya belajar banyak, “tambah Pecco yang juga bagian dari VR46 Riders Academy.

Pada bagian lain, Johann Zarco juga mensyukuri hasil yang diperoleh. Ini finish pertama yang ia buktikan setelah sekitar 10 tahun sejak memilih pensiun dini dari tim pabrikan KTM. Ia mengakui bahwa proses adaptasinya dengan GP19 sedang berlangsung dan ada tahapan yang lebih baik. Artinya seri ke-2 yang tetap di Jerez akhir pekan ini (24-26 Juli) akan menjadi pembuktian lebih lanjut.

“Saya senang telah menyelesaikan balapan dan ini sangat penting, karena sudah lama sejak terakhir kali, hampir 10 bulan. Ini berarti bahwa sedikit demi sedikit, saya dapat kembali ke level yang tinggi. Saya memahami banyak hal selama balapan dan banyak hal yang bisa saya mintakan ke Ducati untuk memiliki perasaan yang lebih baik dan kecepatan balapan yang lebih baik. Saya senang berada disini lagi, ini akan berguna untuk kemajuan, memiliki tujuan yang jelas dan melihat apakah saya dapat melakukan pekerjaan saya dengan baik, “timpal Johann Zarco. BB1

Hasil MotoGP Jerez :

Facebook Comments

You May Also Like