Walau Sudah Tiada, Keluarga Marco Simoncelli Bangun Rumah Penyandang Cacat, Ini Hadiah Ultah

BeritaBalap.com-Kegiatan sosial tidak pernah berhenti dilakukan pihak keluarga Marco Simoncelli. Terlepas masih berjalannya Moto3, SIC 58 yang dikelola ayahnya Marco Simoncelli, yaitu Pablo Simoncelli. Informasi aktual, telah dibangun rumah khusus penyandang cacat yang akan diresmikan pada tanggal 20 Januari nanti, tepatnya pukul 11.30 waktu Italia.

Jadi bertepatan dengan hari ulang tahun Marco Simoncelli yang sudah meninggal dunia setelah mengalami insiden kecelakaan di MotoGP 2011 Sepang, Malaysia. Lokasinya rumah penyandang cacat ini berada di Sant’Andrea di Besanigo, Rimini, Italia.

Lebih lanjut dipahami, proyek pembangunan ini ternyata sudah direncanakan sejak 5 tahun lalu. Semua berkat dukungan dana yang dihimpun dari edisi Buon Compleanno, Spurtleda58, Motoraduni dan lainnya.

koizumi

Jadi rumah ini akan menjadi tempat tinggal atau kegiatan sehari-hari bagi penyandang cacat. Adapun yang mengelolanya ialah komunitas Monte Tauro di Coriano yang memang punya hubungan kedekatan semasa Marco Simoncelli hidup. So, ini perbuatan yang sungguh terpuji. Pihak keluarga Simoncelli tidak pernah berhenti untuk peduli kepada sesama. BB1

Facebook Comments

You May Also Like