Alex Rins Dekati Race Pace Vinales, Siap Jadi Nominasi Juara Dunia, Ini Ungkapannya

BeritaBalap.com – Banyak pengamat mengatakan Maverick Vinales adalah rider terkuat selama test par-musim (Sepang & Qatar) lalu. Oleh sebab itu, semua rider MotoGP menggunakan race pace Vinales sebagai patokan persaingan.

Nah, salah satu rider yang diwaspadai oleh Vinales adalah Alex Rins. Bahkan disebut juga bahwa rider Suzuki Ecstar tersebut masuk nominasi persaingan juara dunia musim 2020.

BACA (JUGA) : Tes MotoGP Qatar (Hari 1) : Suzuki GSX-RR Tercepat, Rins-Mir Posisi 1-2, Apa Sebabnya ?

koizumi

Dari data race pace selama 2 kali test Alex Rins memiliki race pace terdekat dengan Vinales. “Maverick memiliki kecepatan yang baik, tetapi banyak pembalap yang sangat dekat dalam hal kecepatan. Tapi itu normal, Maverick ada di sini setiap hari di musim dingin, ”canda Suzuki ace Alex Rins setelah test IRTA di Sirkuit Internasional Losail.

Dengan data yang cukup dekat terhadap race pace Vinales, Alex Rins makin tak sabar untuk segera melakoni seri perdana di Qatar.
“Saya pikir cukup dekat dengan Maverick. Tapi kita hanya akan melihatnya saat balapan nanti. Yang pasti race pace kami kini jauh lebih cepat dibanding tahun lalu,” jelas Alex Rins.

BACA (JUGA) : Suzuki Akan Usung Teknologi Holeshot Device Juga, Kapan?

Bahkan dengan performa GSX-RR 2020, Alex Rins tidak keberatan masuk kategori dalam persaingan juara dunia musim 2020.

“Sudah pasti bahwa akan mencoba berada di kelompok teratas dan bertarung dengan baik, seperti yang kami lakukan tahun lalu. Saya tidak tahu apakah akan lebih siap dari sebelumnya. Tapi saya sangat percaya diri dan saya merasa kuat di atas GSX-RR,” tutup Alex Rins. WIC

Facebook Comments

You May Also Like