WorldSBK 2019 Aragon (Superpole Race) : Bautista Jawara, Best-Time Pula, Top Speed Ducati V4R Tembus 324 Km/jam

BeritaBalap.com-Sesi Superpole Race yang hanya berlangsung 12 lap pada Hari Minggu (7 April), kembali dimenangkan oleh Alvaro Bautista. Jadi meneruskan dominasinya seperti juga di race awal (1), Sabtu (6 April). Itu semua terbukti dalam rangkaian seri ke-2 WorldSBK 2019 di Aragon, Spanyol.

Penunggang Ducati V4R ini langsung memimpin balapan sejak start dan terus memperlebar jarak dengan rival-rivalnya. Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team) yang sempat tercecer di deretan ke-6, pada akhirnya dapat merebut posisi ke-2 pada lap ke-4 dengan melibas Alex Lowes (Pata Yamaha WorldSBK Team).

Tetapi Lowes terus menempel ketat Rea dan mereka saling overtake alias memotong. Di belakangnya ada Chaz Davies yang juga rekan satu tim Bautista di Aruba IT Racing. Sedangkan Bautista terus memperlebar jarak hingga lebih dari 5 detik saat tersisa 2 lap lagi.

koizumi

Bautista juga mencatat best-time 1 menit 49,885 detik. Untuk top speed atau kecepatan puncak yang tertinggi milik team-matenya, Chaz Davies yang menembus angka 324 km/jam. Ducati V4R memang sangat dominan.

Hasil akhir WorldSBK Aragon untuk finisher ke-2 dan ke-3 milik Jonathan Rea dan Sam Lowes. Di bawah ini ya hasil lengkap  Superpole Race yang notabene adalah sesi balap anyar di musim 2019 ini dan digelar sebelum race ke-2. BB1

Facebook Comments

You May Also Like