Tes Misano : Ducati Jajal Perangkat Detail Baru Dekat Garpu Depan, Apa Itu ?

BeritaBalap.com-Ducati yang menurunkan test-rider Michelle Pirro dalam pengujian di Sirkuit Misano, Italia (23 Juni) tertangkap kamera sedang melakukan ujicoba perangkat baru. Apa ya ? Jadi ini bukan soal mesin ataupun bentuk fairing GP20 yang jelas dan tegas sudah dilarang.

Terus apa dong ? Silahkan cermati gambar lingkaran pada foto utama atau paling atas. Area fork atau garpu diberikan tutup fairing hingga tidak terlihat karena didesain sampai dengan dekat kaliper rem cakram. Alat ini diprediksi membantu unsur aerodinamika pada bagian depan ataupun menambah downforce atau gaya tekan ban depan. Intinya, memiliki efek lebih stabil.

BACA (JUGA) : Dovizioso Disebut Dalam Posisi Terjepit, Ducati Atau Pensiun (2021) ?


Itu prediksinya karena belum ada pemberitahuan resmi dari pihak Ducati ataupun pengakuan langsung dari Michele Pirro. Patut dipahami bahwa aturan baru MotoGP 2020 di tengah pendemi Covid-19 ialah pembekuan atau homologasi mesin dan aerodinamika hingga akhir 2021. Jadi tidak boleh diubah setiap tahun seperti selama ini berlangsung.

Ini gambar Ducati GP20 Dovizioso yang belum ada sebelumnya sehubungan cover penutup garpu sok depan

Dorna mengedepankan langkah efisiensi atau penghematan biaya tim. Lebih lanjut, bagi Ducati yang selama ini identik dengan penemuan-penemuan perangkat baru, pastinya hal tersebut bukan menjadi penghalang mereka untuk terus berinovasi. Maksudnya, ada hal-hal detail yang bisa dikerjakan seperti juga yang dijelaskan diatas. BB1

Tonton VIDEO Tentang Berapa Biaya Perbaikan Motor MotoGP Yang Alami Crash Atau Kecelakaan :

Facebook Comments

You May Also Like