Wow, Aldi Satya Mahendra Ikut Balap Ketahanan YEF 2023 Mandalika Minggu Ini, Tim Mana ?

BeritaBalap.com-Mantap sekali ini kompetisinya. Bahwa runner-up balap Eropa (R3 bLU cRU European Championship 2023) Aldi Satya Mahendra siap ambil bagian dalam kompetisi balapan ketahanan Yamaha Endurance Festival 2023 (YEF) yang akan dilangsung di Sirkuit Mandalika Lombok, akhir pekan ini (21-22 Oktober). Aldi Satya Mahendra menarik dicermati karena terbukti spesial, baik di balap Sport ataupun ketika balapan bebek 4 tak (expert) dan juga underbone 2 tak.

BACA (JUGA) : Wow ! Rey Ratukore (RRS) Dan Eric Saputra Turunkan 8 Rider Di Balap Ketahanan YEF 2023 Mandalika Minggu Ini, Siapa ?

Bagi yang belum paham, jadi ini balap ketahanan selama 2 jam ya dengan gaya start seperti Le Mans Style. Anyway, hanya pabrikan Yamaha Indonesia yang melakukan demikian dan ini sudah berjalan sejak tahun 2018. Patut diapresiasi.

koizumi

Pertanyaan kritisnya, Aldi Satya Mahendra yang masih berusia 17 tahun tersebut bergabung ke tim mana ? Siapa dong mekaniknya ? Rider asal Yogyakarta tersebut akan membela tim Yamaha BAF Yamalube Akai Jaya MBKW2 yang dimiliki Andi Raja Limbunan (ARL) yang juga owner dari main dealer Yamaha wilayah Sulawesi Tengah (Yamaha Akai Jaya).

BACA (JUGA) : Fix Dan Keren Di Pasar Senggol ! Final JGP 2023 Di Slawi Tegal 28-29 Oktober

Dalam hal ini, Aldi Satya Mahendra akan berduet dengan kakaknya, Galang Hendra Pratama. Informasi ini dikonfirmasi langsung oleh Galang Hendra Pratama kemarin (Selasa, 17 Oktober), juga pernah diungkap oleh ayahandanya, Dicky Hestu beberapa waktu lalu.

So, ini menjadi kekuatan spesial yang sangat patut diwaspadai. Dua-duanya begitu kuat diatas R25.  Tinggal bagaimana strategi tim karena ini balap ketahanan dimana ada momen dan timing ketika rider bergantian. Tentu saja, pacuan R25 mereka akan diback-up bengkel MBKW2 Jogjakarta. BB1

Facebook Comments

You May Also Like