Wow ! Aldi Satya Mahendra Podium Juara di Seri Donington Park Inggris, Indonesia Raya Berkumandang

BeritaBalap.com-Mantap sekali Aldi Satya Mahendra ! Josss pokokke ! Kembali dan aktual meraih podium juara lagi. Kali ini di race ke-2 balap R3 bLU cRU European Championship 2023 di Sirkuit Donington Park Inggris, Sabtu (1 Juli).

Yang spesial dari perjuangan keras Aldi Satya Mahendra yang disupport secara pribadi oleh Haji Putra Rizky (LFN HP969) adalah bahwa ia harus menjalani double Long Lap Penalty atau dua kali putaran lap panjang di race ke-2 sebagai akibat dari crash yang terjadi di race awal.

Dalam hal ini, Aldi Satya Mahendra yang baru berulang tahun ke-17 (27 Juni 2023) menunjukkan skill spesialnya hingga dapat merangsek naik walaupun sempat berada di barisan tengah saat menjalankan Long Lap Penalty.

koizumi

Sebagai contoh di lap ke-3 yang sempat berada di deretan ke-14 setelah menjalani Long Lap Penalty pertama. Yang pasti, dalam 2 lap terakhir (10 dan 11), Aldi Satya Mahendra yang menunggangi pacuan Yamaha YZF-R3 (321 cc) memimpin jalannya balapan hingga bendera finish dikibarkan.

Lagu Indonesia Raya berkumandang indah dan menjadi kebanggaan tersendiri. Terharu menyaksikannya. Nama pembalap Indonesia harum di kompetisi balap internasional di Benua Eropa.

Mengacu hasil tersebut, maka momen spesial ini adalah podium terbaik yang kedua kalinya bagi Aldi Satya Mahendra setelah sebelumnya di putaran Misano Italia.

Aldi Satya Mahendra yang merupakan racer binaan Yamaha Indonesia berada di posisi ke-5 dalam klasemen sementara dengan jarak poin yang relatif tipis dengan rival-rival diatasnya. Selamat ya Aldi Satya Mahendra. Terus berjuang untuk meraih prestasi terbaik. Amin. BB1

Facebook Comments

You May Also Like