Wow… Kepala Kru Lorenzo Sebut Data Dovizioso Tidak Ngaruh, Tidak Penting !

BeritaBalap.com-Kepala kru Jorge Lorenzo, Cristian Gabarrini menyebut bahwa data Andrea Dovizioso tidak membawa terobosan bagi upaya peningkatan perfoma Ducati GP18 milik Lorenzo. Alias tidak ngaruh alias nggak penting. Kenapa ya ?

“Sangat menyenangkan bahwa kami memiliki semua data. Jika anda butuh bantuan, banyak orang yang suka membantu. tetapi gaya balap mereka berbeda. Ducati memiliki atmosfer yang sangat baik, Gigi tahu segalanya, dia selalu terlibat, “ujar Gabarrini. Oh ya, Gigi yang dimaksud ialah Gigi Dall” Igna selaku komandan tim Ducati.

“Gigi itu memiliki banyak pengalaman dalam berbagai kategori. Itulah mengapa pendapatnya selalu sangat membantu karena kadang-kadang dia melihat hal-hal yang hanya dapat anda kenali dengan pandangan dari luar, “tambah Gabarrini.

koizumi

Faktanya memang Lorenzo yang juga juara dunia MotoGP sebanyak 3 kali (2010, 2012 dan 2015) hanya finish ke-15 di Argentina, sedang saat Qatar tidak finish karena terjatuh sebagai efek pengereman. Saat ini Lorenzo ada di posisi ke-20 dalam klasemen sementara MotoGP 2018. Poinnya hanya satu (1) saja. Padahal Dovizioso di urutan ke-2 dengan pundi 35 poin.

“Kami saat ini bekerja keras untuk memahami perilaku ban dan menggunakannya seefisien mungkin. Kami banyak bekerja keras pada aspek ini, “timpal Gabarrini yang bekerjasama dengan Lorenzo sejak tahun 2017.

Kita lihat saja perkembangan hasil Lorenzo di seri ke-3 MotoGP 2018 yang akan dipentaskan akhir pekan ini di trek COTA Austin, USA (21-22 April). Maklum saja, output hasil Lorenzo menjadi penentu masa depannya di Ducati. Bahkan muncul spekulasi akan dilepas tim pabrikan asal Italia tersebut dan pindah ke Suzuki. BB1

Facebook Comments

You May Also Like