Wow… Alex Rins Disebut Pebalap ‘Paling Sial’ 2017 ? Ini Buktinya… !

BeritaBalap.com-Rookie alias pendatang baru MotoGP 2017, Alex Rins mengalami hal-hal buruk di tahun pertamanya dalam balap para raja. Maksudnya, petarung tim Suzuki Ecstar ini mengalami nasib sial hingga tidak dapat optimal di musim ini. Paling tidak absen alias tidak ambil bagian pada 7 seri MotoGP 2017.

Alhasil, racer asal Barcelona, Spanyol ini harus puas di posisi ke-16 dalam klasemen akhir MotoGP 2017. Belum lagi ada 4 putaran dimana Alex Rins yang notabene peringkat ke-3 Moto2 tahun lalu (2016) belum dapat optimal. Paling bawah diantara rookie-rookie lainnya. Apa saja yang dialaminya ? Terlebih pada cedera tiga kali yang terjadi hingga harus absen di banyak seri MotoGP 2017.

“Saya memiliki banyak masalah dan insiden musim ini. Di Qatar, saya mendapat penalti juga sejak awal, di Mugello juga berada di posisi akhir start, lalu patah tulang selangka saat latihan dirt-track di bulan Agustus, saya merasa sangat sakit, “terang Alex Rins saat tersebut.

koizumi

Bahkan sebelumnya lagi, saat pengujian di Valencia, Alex Rins yang berusia 22 tahun mengalami cedera serius pada tulang belakang, tepatnya di area T8 dan T12 hingga harus beristirahat di rumah cukup lama sekitar 1 bulan penuh.

Tidak hanya sampai disini, Alex Rins yang membesut pacuan Suzuki GSX-RR juga mengalami cedera pergelangan kaki kanan sebelum putaran MotoGP 2017 Argentina. Termasuk saat sesi latihan bebas ketiga di seri Austin USA dimana Alex Rins mengalami insiden highside hingga mengalami patah tulang pada tangan kirinya.

“Dia harus memulai dari awal lagi. Tidak ada keraguan tentang bakat dan kemampuannya untuk cepat dengan mesin ini. Saya yakin dia bisa menjadi salah satu pebalap papan atas di kelas MotoGP, “tukas Davide Brivio sebagai bos tim. BB1 

Facebook Comments

You May Also Like