Awas Rider Muda 11-13 Tahun Yamaha (MP5-MP6) Makin Matang, Tiada Lawan Motorprix 2018 !

BeritaBalap.com-Pertarungan kelas pembinaan kategori Pemula B, yaitu MP5 (150 cc) dan MP6 (125 cc) di balap level Motorprix dipastikan menarik dicermati. Ini kelas anak-anak yang berusia 15 tahun ke bawah. Ini cikal-bakal pebalap berprestasi nasional hingga internasional.

Lebih lanjut diinvestigasi, maka pabrikan Yamaha akan menuai talenta yang diasah 1-2 tahun belakangan. Itu untuk musim depan (2018). Maksudnya, mereka ini yang lebih muda dari rider-rider Honda yang pastinya naik kelas di 2018. Sebagian besar racer Honda naik kelas MP3 ataupun MP4 ataupun seeded. Selain terbentur regulasi batasan umur, juga sudah kelamaan di MP5-MP6.

Paling tidak ada nama-nama M Robby Sakera dan Wahyu Nugraha yang berusia 11-12 tahun. Itu belum termasuk nama talenta asal Yogyakarta, Aldi Satya Mahendra (11 Tahun) yang kemungkinan besar merapat ke pabrikan Yamaha. Bahkan sudah dipublikasi ortunya di media sosial FB. He he he he…

koizumi
Aldi Satya Mahendra (kiri), usia 11 tahun saat latihan road bike bersama Galang Hendra (kanan)

Oh ya, Wahyu Nugraha yang juga freestyler asal Boyolali, Jateng akan bergabung di pasukan Yamaha Bahtera Racing. Belum lama ini sukses mereenggut podium juara di Yamaha Cup Race 2017 Solo. Mereka ini sudah matang di 2017 ataupun 2016.

Sebelumnya mereka memang dikalahkan oleh petarung Honda yang lebih berusia. Maksudnya dari segi umur sudah lebih tua 3-4 tahun. M Robby Sakera, juara umum MP5 dan MP6 Yamaha Cup Race 2017 asal Madura, Jatim bahkan sukses meraih podium runner-up Kejurnas Sport 150 cc (IRS 2017) dalam seri final.

Proses adaptasi  petarung tim Yamaha 549 Kaboci berlangsung cepat. Oh ya foto Wahyu Nugraha dan M Robby menjadi foto utama berita ini. Kalau bicara Aldi memang makin meroket setelah diarahkan langsung kakak kandungnya yang juga pelaga WSSP300, Galang Hendra Pratama Infonya memang ketiga nama tersebut masuk dalam radar Yamaha untuk diasah lebih lanjut dalam konteks Yamaha Riding Academy (YRA). BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like