Wow ! Asosiasi Pabrikan (MSMA) Terima Usul Yamaha Untuk Ganti Klep M1 Yang Cacat Produksi ?

BeritaBalap.com-Masih ingat kasus mesin Yamaha M1 Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) yang tiba-tiba berhenti dan kemudian minggir ke lintasan karena problem pada kinerjanya. Itu pada seri Jerez (2).

Nah, setelah itu memang mesin M1 dikirim ke Iwata Jepang untuk ditelaah dan diinvestigasi lebih lanjut. Kabarnya, ada masalah pada katup atau klep yang cacat produksi. Konteks ini yang kemudian berkembang menjadi sebuah usulan pihak Yamaha kepada asosiasi pabrikan yang tergabung dalam MSMA untuk menerima usulan mereka mengganti katup yang cacat produksi tersebut.

Morbidelli dan Vinales memang disebut sudah menggunakan mesin ke-5 dari batasan regulasi. Ini yang diklaim memprihatinkan. Lebih lanjut, dilansir dari media GPone.com bahwa usulan tersebut diterima MSMA yang notabene diisi oleh perwakilan dari pabrikan Ducati, Honda, Yamaha, Suzuki, KTM dan Aprilia. Mereka yang jadi penentu keputusan diterima atau tidaknya.

koizumi

Secara logika, memang konteksnya bukan menaikkan perfoma tetapi berhubungan dengan reliabilitiy atau daya tahan. Oh ya, judul diatas masih tanda tanya ya sampai kemudian keluar keputusan resmi. BB1

Facebook Comments

You May Also Like